(Video) HILMI FPI Cilacap Dan Jateng Terus Bersihkan Rumah Korban Banjir Di Gandrungmangu

 




Ahad, 22 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hujan deras yang terjadi di Jawa Tengah bagian barat selatan memicu banjir dan longsor di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kabupaten Cilacap. Di wilayah ini, sebanyak tujuh kecamatan terdampak banjir.

Ketujuh kecamatan tersebut meliputi, Kroya dan Sampang di Cilacap timur, serta Kecamatan Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Wanareja, dan Cimanggu di wilayah Cilacap barat.

“Ada sekitar 5.700 keluarga yang terdampak banjir,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy, Selasa (17/11/2020).

Para Relawan Front Pembela Islam (FPI) beserta HILMI Sayap Juangnya dengan sigap langsung turun ke lokasi bencana, mengevakuasi para korban dah membagikan bantuan seperti beras, sembako, makanan cepat saji, pakaian layak pakai dan sebagainya. 

HILMI FPI Cilacap juga bahu membahu dengan para Relawan FPI dari Jateng dan Jabar. 

Relawan HILMI FPI membersihkan rumah yang terkena banjir pada hari Rabu (18/11/2020) dan membantu membetulkan rumah warga yang terkena banjir yang berlokasi di Dusun Kedungsalam, Desa Cidondong, Kec. Gandrungmangu RT 03 RW 04.

Alhamdulilah pada hari ini, Ahad (22/11/2020) yang merupakan hari ke-5 tgl 22 air banjir mulai surut.

Pada hari ini Relawan HILMI FPI dari berbagai wilayah di Jateng yaitu Relawan DPW FPI Pemalang, Purworejo, Brebes, Tegal dan Cilacap terjuan ke lokasi yang rumah nya hampir hancur terkena banjir bandang.

Relawan HILMI DPW FPI Cilacap sejak hari pertama sampai hari ke-4 kejadian banjir membantu membagikan makanan siap saji buat korban banjir, kerja sama dengan berbagai ormas islam, para donatur dermawan juga masyarakat wilayah Cilacap yang telah menitipkan bantuannya ke Posko HILMI FPI Cilacap yang ada di lokasi untuk kemudian disalurkan kepada korban banjir bandang.



Klik video:





0 Response to " (Video) HILMI FPI Cilacap Dan Jateng Terus Bersihkan Rumah Korban Banjir Di Gandrungmangu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel