(Video) FPI Sigap Salurkan Bantuan Untuk 7 Kecamatan Di Cilacap Terdampak Banjir Dan Longsor

 




Kamis, 19 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hujan deras yang terjadi di Jawa Tengah bagian barat selatan memicu banjir dan longsor di sejumlah wilayah. Salah satunya di Kabupaten Cilacap. Di wilayah ini, sebanyak tujuh kecamatan terdampak banjir.

Ketujuh kecamatan tersebut meliputi, Kroya dan Sampang di Cilacap timur, serta Kecamatan Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Wanareja, dan Cimanggu di wilayah Cilacap barat.

“Ada sekitar 5.700 keluarga yang terdampak banjir,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap, Tri Komara Sidhy, Selasa (17/11/2020).

Para Relawan Front Pembela Islam (FPI) beserta HILMI Sayap Juangnya dengan sigap langsung turun ke lokasi bencana, mengevakuasi para korban dah membagikan bantuan seperti beras, sembako, makanan cepat saji, pakaian layak pakai dan sebagainya. 

HILMI FPI Cilacap bahu membahu dengan para Relawan FPI dari Jateng dan Jabar. 

DPW FPI Pangandaran dan DPC kalipucang juga ikut membantu korban banjir di Cilacap, pada 
Hari Sabtu 21 Nov 2020 mereka berada di Posko FPI Bencana Gandrung mangu Cilacap Jateng, Membantu Semampunya tenaga dan memberi bantuan sembako berupa: 
Beras 25 kilo
Makanan ringan 10 pack
Sarimi sedap 1 dus 
Minyak 10 pak. 

DPW FPI Brebes juga mengirimkan batuan logistik untuk kebutuhan dapur umum dan mengirimkan laskarnya untuk menjadi relawan di Cilacap sampai kondisi disana mulai membaik.

Selain itu Posko HILMI FPI Cilacap juga menerima dan menyalurkan bantuan dari para donatur kepada korban banjir. 

Warga korban banjir menerima dengan antusias berbagai bantuan dari FPI dan mengucapkan terima kasih. 

Alhamdulillah DPW HILMI FPI yang sudah berangkat membantu musibah banjir bandang di wilayah Cilacap antara lain:

1. RELAWAN HILMI DPW FPI BREBES 

2. RELAWAN HILMI DPW FPI BANJAR NEGARA 

3.RELAWAN HILMI FPI PENGANDARANB

4.RELAWAN HILMI FPI TEGAL

5.RELAWAN HILMI FPI DPW PURWORJO 

6. Relawan HILMI 
DPW PEMALANG

7.RELAWAN HILMI DPW FPI BANYUMAS. Dll

Hingga hari ini, Sabtu (21/11/2020) Relawan FPI masih berjibaku membantu di lokasi banjir dan berikut ini dokumentasi foto dan video kegiatan sosial kemanusiaan Relawan HILMI FPI Cilacap dan lainnya di titik-titik banjir tersebut.

HILMI-FPI klaten galang dana untuk korban banjir bandang Cilacap

Ormas Islam berasal dari berbagai Elemen diantaranya PMJ, BMK, LPI dan PAJAR menggalang dana untuk meringankan penderitaan korban banjir bandang di Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Mereka berdiri di perempatan jalan di samping Masjid Al-Aqsha sambil mendekati para pengendara sepeda motor dan mobil, sambil menyodorkan kotak amal yang terbuat dari kardus.
Cukup banyak pengendara yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

Ketua HILMI-FPI Klaten Mazlan Abdul Hamid S.Psi mengatakan mereka dengan sepenuh hati menggalang dana untuk membantu korban bencana alam, baik di wilayah Cilacap dan sekitarnya.
Semoga dengan adanya kegiatan penggalangan dana dari Ormas Islam/Elemen Klaten, bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang mendapat musibah banjir. Aamiin.

Salut buat ikhwan" FPI Klaten yang telah melakukan penggalangan donasi buat saudara kita yang sedang terkena musibah banjir di Cilacap, semoga apa yang antum kerjakan menjadi amal sholih.Aamiin.
"Ojo leren dadi wong apik".Allohu akbar...ujar Akhi Sugeng Pimpinan PMJ Klaten di lokasi pengalangan dana.

Andi Irawan Wali Laskar LPI-FPI Klaten membenarkan bahwa Relawan dari BMK, PMJ, PAJAR , HILMI dll yang turun ke jalan-jalan untuk menggalang dana bagi korban banjir di Cilacap.

Sementara itu Komandan Pejuang Anti Riba PAJAR Bang Refa mulyadi S.H dikonfirmasi via telpon kontributor Faktakini mengatakan "Semoga dengan adanya kegiatan sosial untuk kepedulian umat akan bisa meringankan beban saudara kita dalam menghadapi cobaan bencana
"Semoga untuk kedepannya akan lebih banyak muncul potensi muda dalam menebar kebaikan. 
Jangan lelah utk berbuat kebaikan".
Afwan tadi tidak sampai selesai ana pamit duluan Laskar masih bertahan di lokasi galang dana sampai selesai insya Allah ujar Refa.

Komandan BMK Nanang Nuryanto S.E M.Hum juga bersyukur Alhamdulillah sebagai wujud kepedulian kita selaku bagian dari anak bangsa 
Sesama muslim, Barisan Muda Klaten bisa berpartisipasi aktif untuk bisa berbuat yang terbaik kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana kemanusiaan, banjir bandang
Semoga bermanfaat untuk umat dan kebaikan negeri tercinta.

Alhamdulilah terkumpul Rp2.996.800.00 jangan di lihat jumlahnya semoga bisa sebagai wujud nyata kita bersaudara, kebersamaan dan kekeluargaan.
Duka mereka, duka kita semua tutup Akhi Mazlan.











          Penggalangan dana oleh HILMI FPI Klaten



Klik video:















Bantuan dari DPW FPI Pangandaran dan DPC kalipucang, Hari Sabtu 21 Nov 2020, Foto-foto nya:





                   Bantuan dari DPW FPI Brebes

0 Response to " (Video) FPI Sigap Salurkan Bantuan Untuk 7 Kecamatan Di Cilacap Terdampak Banjir Dan Longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel