LONTE

 



Ahad, 15 November 2020

Faktakini.net

*copas*

LONTE 

Maaf kalau judulnya terkesan kasar. Tapi sebenarnya Lonte adalah profesi manusia paling purba yang masih eksis sampai sekarang.

Kalau dulu profesi Lonte identik dengan wilayah-wilayah terpencil dan dikucilkan, sekarang profesi Lonte justru berada di daerah-daerah elit karena pelakunya kalangan artis dan pelanggannya Pengusaha dan Pejabat. 

Kalau dulu profesi Lonte identik dengan kerahasiaan karena pelaku dan pelanggannya merasa malu, sekarang pelakunya justru merasa bangga dan mengaku terang-terangan di depan publik.

Kalau dulu profesi Lonte dianggap sampah masyarakat, sekarang karena masyarakat sendiri sudah banyak yang bermental sampah, jadinya profesi Lonte dianggap Pahlawan.

Tentu saja tulisan ini berkaitan dengan ceramah IB kemarin malam yang terang-terangan mengucapkan kata Lonte berkali-kali.

Pertama saya baca beritanya di Detik, saya juga sempat merasa "gimana...., gitu!?".

Terus saya coba tonton videonya (silahkan cari di twitter dan maaf tidak bisa di upload di FB karena bisa resiko Akun hangus). Saya justru ngakak. 

Dengan gaya khas IB yang kalau ceramah memang meledak-ledak, tapi dengan selipan humor yang berkelas,  IB menurut saya justru sedang menyindir rezim sekarang yang lebih "memilih" bersama Lonte daripada Ulama.

Lonte menghina Ulama, Pemerintah diam saja. Giliran umat bereaksi, si Lonte langsung dilindungi. Rasanya kita lebih Prancis daripada Macron !

Kembali ke ucapan kata Lonte. Saya pikir IB sudah tepat mengucapkannya. Karena yang bersangkutan sendiri memang mengaku Lonte kan? Ada kok videonya, silahkan dicari...

Sekali lagi menurut saya,  yang lebih menarik untuk dianalisa justru adalah "permasalahan" ini ditanggapi langsung oleh IB. 

Padahal selama ini segala macam fitnah dari Buzzer peliharaan Penguasa selalu didiamkan oleh IB. Tapi kali ini IB menanggapinya. Ada apa? Apakah titik kesabaran IB sudah mulai habis? 

Kalau benar, justru hal ini yang saya khawatirkan. 

Saya berulangkali katakan sama kawan-kawan. Kondisi sekarang ini, IB adalah satu-satunya orang di Negeri ini yang mampu menggerakkan puluhan juta orang berdasarkan perintahnya. 

Tidak ada satupun Ketua Partai atau Ketua Ormas, bahkan Presiden sekalipun yang mampu menggerakkan jutaan masyarakat seperti yang dilakukan IB. Luar biasanya, IB mampu menggerakkan masyarakat lintas ormas, lintas Partai bahkan lintas Agama.

Jadi buat kalian yang selama ini bolak-balik memprovokasi IB, tanyakan dalam hati masing-masing, apakah kalian sudah siap dengan resikonya?

Ayolah, kita jaga bangsa ini. Kita jaga kedamaian, persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Berhenti melakukan provokasi seperti yang dilakukan si Lonte. Kalau kalian memang kagum sama si Lonte, silahkan diajari anak kalian jadi Lonte juga. Kami ngga ada masalah kok...

Azwar

#TY

1 Response to "LONTE"

  1. Betul sekali, itu pun yang saya khawatirkan ,
    Kita berdoa ajah mudah2an imam besar selalu di beri kesabaran dalam berjuang ..
    Tibang omongan LONTE, anggap ajah nyamuk kebon ...

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel