FPI Berau Kawal Acara Maulid Nabi Di Kelurahan Karang Ambun



Rabu, 18 November 2020

Faktakini.net, Jakarta -  Laskar DPW FPI Berau kembali dipercayakan untuk mengawal dan membantu pengamanan acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh Panitia Majelis Ta'lim Darul Ihya pimpinan Ustadz Mahya Syarwani. 

Acara Maulid Nabi dilaksanakan di Masjid Al-Muqorrobin beralamat di Jl. Karang Mulyo, Kelurahan Karang Ambun, Kabupaten Berau, Senin malam Selasa (16/11/2020).

Acara berlangsung meriah dan penuh kekhidmatan ini dimulai usai sholat Isya pukul 20.00 Wita, dipandu langsung oleh Ustadz Mahya Syarwani selaku Ahlul Bait sekaligus memandu acara maulid.

Acara diawali dengan pembacaan Maulid Rosulullah diiringi hadroh dari Mt. Darul Ihya selanjutnya lantunan pembacaan kitab suci Al-Qur'an kemudian acara inti diisi ceramah serta tausiah oleh Habib Khalid Assegaf dari Samarinda.

Dalam ceramahnya Habib Khalid Assegaf mengutarakan bagaimana mencintai Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasssalam, salah satu cara membuktikannya adalah "marah" ketika baginda Rosulullah Muhammad  Sallallahu Alaihi Wasssalam, di hinakan, dinistakan, dihina bahkan direndahkan martabatnya oleh seseorang baik dia beragama islam sendiri maupun Kafir (Non Islam) dengan sengaja dan penuh dengan kedengkian.

Selain masyarakat setempat yang hadir dalam acara peringatan maulid nabi ini, juga tokoh masyarakat seperti H. Fahmi Rizani ketua KBBKTKU Berau, para habaib juga dihadiri beberapa pimpinan majelis ta'lim dikota Tanjung Selor Berau, diantaranya adalah Majelis Ratibul Haddad pimpinam Habib Jamaluddin Fahmi Aljufri, Majelis Ratibul Atthos pimpinan Ustadz Akhmad Syarifuddin, serta Majelis Ta'lim Sabilal Muhibbin pimpinan Ustadz Zainuddin.

Pengamanan dan pengawalan oleh FPI Berau diacara Maulid Nabi ini, dipimpin langsung oleh Ustdz Ewal Chandra selaku Wali LPI Berau dengan menempatkan 10 personil Laskar FPI sekeliling lokasi dan area acara. Acara berjalan lancar dan sukses, acara selesai pada pukul 23.00 Wita dengan diakhiri dengan do'a yang di bacakan kembali oleh Habib Khalid Assegaf. 

Sumber:
MF. Balikpapan)
Arka Mantemas (Laskar LPI Berau)
Kontributor LIF Kaltim (Bagus Fajri.






0 Response to "FPI Berau Kawal Acara Maulid Nabi Di Kelurahan Karang Ambun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel