FPI Adalah Ormas Sosial Kemanusiaan, Pembela Agama Dan Pelayan Umat




Senin, 2 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) beserta seluruh sayap juangnya aktif  membantu para korban bencana, warga masyarakat yang terkena musibah dan membutuhkan pertolongan, hal itu tak lepas dari sosok Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Karena beliaulah yang telah menginstruksikan pada FPI dan seluruh jajarannya agar dalam memberikan bantuan dimanapun tempat lokasi bencana, untuk tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama maupun latar belakang dari orang yang mau kita bantu.

"Bantu semua korban tanpa memandang suku dan agama. Jangan sekali-kali menganggap musibah yang menimpa saudara kita sebagai beban bagi kita, tapi itu adalah kewajiban kemanusiaan. Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekalipun, semua harus dibantu," tegas Habib Rizieq Shihab.

Dan alhamdulillah amanat beliau tersebut hingga kini selalu dipatuhi dan berusaha dilaksanakan dengan semaksimal mungkin oleh tim misi kemanusiaan FPI dimanapun berada. 

Karena itulah sebutan sebagai 'Ormas sosial kemasyarakatan' serta 'Pembela Agama dan Pelayan Umat' sudah identik dengan Front Pembela Islam (FPI) dan lazim digunakan, karena begitu aktifnya FPI dan sayap juangnya melakukan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu warga masyarakat baik di dalam maupun luar negeri. 

Antara lain para Relawan FPI mengevakuasi puluhan ribu jenazah saat Tsunami Aceh tahun 2004 - 2005, juga turun membantu saat terjadi musibah tanggul jebol Situ Gintung, letusan Gunung Merapi, Gunung Sinabung, longsor di Cililin Bandung, longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, banjir besar di Jakarta dan banyak tempat lain, juga membantu Muslim Rohingya secara langsung di Myanmar, membantu rakyat Palestina secara langsung di Gaza dan lain-lain.

FPI juga telah menyadarkan ribuan orang Ahmadiyah kembali kedalam Islam, FPI membantu masyarakat Mesuji Lampung yang didzollimi penguasa dan pengusaha, FPI memerangi aliran sesat, FPI menolong korban gempa bumi di Poso, korban gempa bumi di Lombok NTB, korban letusan Gunung Agung di Bali, memerangi komunisme, FPI memberikan bantuan ke Palestina, dan sebagainya.

Walaupun selalu ditutup-tutupi oleh sebagian besar media-media nasional, Kegiatan Front Pembela Islam (FPI) dalam membantu korban bencana alam di Indonesia akhirnya diketahui juga oleh warga Amerika Serikat dan dunia internasional.

Dokumentasi kegiatan sosial kemanusiaan FPI baik di dalam maupun luar negeri, antara lain ada di Website www.faktakini.net di Label Berita: Aksi Sosial Kemanusiaan, klik & share 👇🏼

https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Foto: Relawan FPI mengevakuasi korban banjir di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (11/6/2019)

0 Response to "FPI Adalah Ormas Sosial Kemanusiaan, Pembela Agama Dan Pelayan Umat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel