DPW FPI Pelalawan Perbaiki Jalan Berlubang di Lintas Timur, Warga : “I Love U Full FPI”

 


Ahad, 22 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Masyarakat Pelalawan, khususnya yang berada di Pangkalan Kerinci mengapresiasi aksi nyata DPW FPI Pelalawan, provinsi Riau dalam "memerangi” jalan-jalan yang berlubang di jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci pada hari Ahad (22/11/2020). 

Aksi “Gotong Royong Tutup Lobang di Jalan Lintas Timur” ini dilakukan karena banyaknya pengendara motor di jalan lintas timur Pangkalan Kerinci, Pelalawan merasa resah akibat banyaknya lubang yang ada di jalan yang cukup dalam, sehingga menyebabkan sering terjatuh jika pengendara tidak waspada. 

Ketua DPW FPI Pelalawan Habib Syaugi Sahab yang diwakili oleh Ketua HILMI DPW FPI Pelalawan, Chandra Chaniago mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FPI Pelalawan terhadap masyarakat agar tidak terjadi musibah yang tidak diinginkan. 

“Jika kita perhatikan kondisi jalan kita di lintas timur ini cukup memprihatinkan dengan banyaknya lobang-lobang di jalan yang membuat pengendara terutama motor hampir terjatuh jika tidak waspada”, terang Chandra yang ditemui pada saat aksi gotong royong. 

“Untuk itu, kami DPW FPI Pelalawan melalui HILMI melalukan aksi gotong royong penutupan ini agar pengendara terutama pengendara sepeda motor dapat dengan aman berkendara”.

"Dalam aksi penutupan ini kita sewa 1 mobil molen dengan kapasitas 4 kubik yang kita targetkan dapat menutup lobang-lobang yang ada di lintas timur ini“, tutupnya. 

Ketua Tanfidzi Habib Syaugi Shahab yang saat ini masih berada di Jakarta saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa aksi ini dapat terealisasi berkat dana yang dikumpulkan oleh sayap juang HILMI, swadaya anggota FPI serta sumbangan masyarakat baik yg langsung maupun yang di kirim melalui rekening DPW FPI Pelalawan.

"Kami mengucapkan banyak terima kadih kepada seluruh masyarakan yg telah ikut berpartisipasi pd kegiatan sosial ini semoga menjadi amal jariah buat kita semua", ujarnya. 

Sementara itu Sekretaris Wilayah DPW FPI Pelalawan, Irwansyah SE, mengatakan bahwa aksi penutupan lobang ini dilakukan di sepanjang jalan lintas timur dengan total 10 KM. 

“Aksi penutupan lobang ini kita mulai dari lampu merah simpang langgam sampai menuju pasar baru Pangkalan Kerinci dengan total tempuh 10 KM”, Ungkap Irwansyah. 

“Kami dari pagi menelusuri jalan dan menutup lobang-lobang yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di jalan”, Imbuh nya. 

Masyarakat Pangkalan Kerinci yang melihat aksi gotong royong penutupan jalan yang dilakukan DPW FPI Pelalawan sangat senang dan mengapresiasi langkah yang dilakukan agar tidak ada lagi lobang di jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan. 

Akbar, salah seorang pengusaha toko di jalan lintas timur bahkan mendatangi para sahabat FPI Pelalawan dan mengucapkan rasa terimakasihnya nya kepada FPI Pelalawan. 

“Saya sangat bangga dengan para anggota FPI Pelalawan yang dengan niat tulus bisa bergerak menutup lobang di jalan lintas timur ini. FPI : I Love U Full“, ungkap nya sembari berfoto dengan para sahabat FPI di lintas timur. 

Sumber: Kontributor LIF Pelalawan








0 Response to "DPW FPI Pelalawan Perbaiki Jalan Berlubang di Lintas Timur, Warga : “I Love U Full FPI”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel