Buzzer Marah Ulama Doakan Jokowi-Mega Pendek Umur, FPI: HRS Selama Ini Didzalimi, Mereka Kemana?

 



Kamis, 19 November 2020

Faktakini.net, Jakarta - Umat tentu sudah biasa mendengar doa semacam, "Ya Allah panjangkan umurku untuk berbadah kepadamu, dan pendekkan umurku jika hidupku hanya untuk menambah dosa..."

Terkait hal itu, beberapa kelompok mengkritik doa H Idrus soal umur pendek bagi Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) di acara Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat. FPI membela H Idrus.

"Lah, soal ketidakadilan terhdap FPI dan HRS (pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab), pengkritiknya ke mana suaranya? Kritik boleh, tapi harus waras dan adillah," ucap Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Menurut Aziz, jika beberapa kelompok lain tersinggung oleh doa Habib Idrus, FPI pun menyebut mereka tersinggung saat HRS diperlakukan tidak adil.

"Kami juga tersinggung HRS diperlakukan tidak adil. Kita nggak minta beliau dihormati, (tapi) perlakukan adil saja," ucapnya.

Diketahui dalam acara Maulid Nabi yang diadakan Habib Rizieq Syihab di kawasan Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020), ada seorang ulama yang mendoakan Presiden Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati mendapatkan umur yang pendek. Hal ini kemudian juga viral di media sosial.

"Kita doakan Habib Rizieq Allah panjangkan umurnya. Jadi mimpin insyaallah di Indonesia. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati dan Pak Jokowi. Al-Fatihah," ucap H Idrus di acara Maulid Nabi yang diadakan Habib Rizieq, Sabtu (14/11) lalu.

Sontak, doa tersebut diamini oleh umat yang menghadiri acara tersebut. "Amin," teriak jemaah di lokasi.

PDIP menuding hal tersebut sebagai sebuah doa provokatif dan tidak mencerminkan akhlak yang baik. Apalagi, diucapkan oleh seorang ulama.

"Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik, apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama muslim," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dalam keterangannya yang diterima detikcom, Senin (16/11/2020).

Sumber: detik.com dan lainnya

0 Response to "Buzzer Marah Ulama Doakan Jokowi-Mega Pendek Umur, FPI: HRS Selama Ini Didzalimi, Mereka Kemana? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel