Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Produk Prancis Diboikot Di Berbagai Negara Islam, Dan Seruan IB HRS Aksi Di Jakarta

Jum'at, 30 Oktober 2020Faktakini.net, Jakarta - Produk Prancis Diboikot Di Berbagai Negara Islam, Dan Seruan IB HRS Aksi Di Jakarta Klik video:


HILMI FPI Bantu Renovasi Rumah Nenek Kasmi Dan Bu Titin Yang Rubuh Di Ciamis

 





Jum'at, 16 Oktober 2020

Faktakini.net, Jakarta - Tidak ada yang tahu secara pasti kapan dan dimana akan datangnya musibah. Sebagaimana peristiwa yang menimpa dua warga Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yaitu Ma Kasmi dan Bu Titin.

Pada ahad malam (11/10/20), dinding kamar dan dapur rumah yang ditinggali oleh Bu Titin dan keluarga roboh dikarenakan rekontruksi bangunan yang tidak kuat menahan hujan deras kala itu. Ibu Titin tinggal di Kampung Ciroke Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa barat dan berprofesi sebagai pedagang makanan ringan dengan cara berkeliling untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Masih di Desa Golat, keesokan malamnya tepat pada hari senin (12/10/20) atap rumah Ma Kasmi (85 thn) seorang janda yang sudah lanjut usia warga Kp Golat Tonggoh mengalami musibah yang serupa. Atap rumahnya tiba-tiba saja roboh dikarenakan tiang penyanggah bangunan yang sudah rapuh dimakan usia.

Kaspel (Kasi Pelayanan) Desa Golat yang kebetulan mengetahui kejadian tersebut melaporkannya ke DPC FPI Panumbangan yang kemudian diteruskan ke DPW HILMI FPI Ciamis kemudian langsung menuju kedua rumah tersebut guna melakukan pendataan lebih lanjut dan menyampaikan temuannya itu ke DPD HILMI FPI Jawa Barat.

Menurut Yogi, Ketua DPW HILMI FPI Ciamis, “Setelah bermusyawarah dan mendapat dukungan dari DPP HILMI FPI dan DPD HILMI FPI Jawa Barat yang memberikan bantuan sebesar Rp 2 juta, serta beberapa dermawan yang turut andil seperti Bu Hajjah Dedeh Darliah dan Bapak Jaja Mujahid (selaku pemilik Toko Swalayan Pajajaran Ciamis) akhirnya tepat pada hari Kamis (15/10/2020) kemarin kami DPW HILMI FPI Ciamis dan DPC FPI Panumbangan memberikan santunan berupa bahan bangunan 24 lembar asbes untuk renovasi rumah Ma Kasmi yang akan dilakukan oleh masyarakat sekitar secara bergotong-royong,”

Sedangkan pada hari ini, jum’at (16/10/20), DPW HILMI FPI Ciamis juga menyantuni rumah ibu Titin berupa bahan material seperti 20 sak semen, 2 dus Glass Block serta 6 Loster Beton untuk renovasi rumah bu Titin yang akan dikerjakan oleh warga sekitar.

“Kami selaku pengurus DPW HILMI FPI Ciamis mengucapkan terimakasih kepada DPP HILMI dan DPD HILMI FPI Jawa Barat,  serta para donatur yang lainnya yang telah ikut andil dalam membantu menyantuni rumah Ma Kasmi & Ibu Titin di Kampung Ciroke & Kampung Golat Tonggoh Desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Jawa Barat,” Kata Yogi, Ketua DPW HILMI FPI Ciamis, Jum’at (16/10/20).

Sumber: Ketua DPW HILMI FPI Ciamis, Yogi Nugraha, HILMI FPI









Postingan populer dari blog ini

Pernyataan Sikap FPI, GNPF, PA 212 Dan HRS Center Tentang Penolakan UU Ciptaker

Jum'at, 9 Oktober 2020
Faktakini.net
PERNYATAAN SIKAP BERSAMA  FPI, GNPF ULAMA, PA 212 DAN HRS CENTER TENTANG PENOLAKAN TERHADAP UU CIPTA KERJA 
Mencermati perkembangan politik hukum yang semakin menjauh dari tujuan dan cita-cita nasional sebagaimana diamanatkan dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar Negara Republik  Indonesia Tahun 1945. Kebijakan penyelenggaraan negara telah menegasikan prinsip kedaulatan  rakyat dan paham negara kesejahteraan (welfare state) dengan mengutamakan kepentingan oligarki kapitalis.
Rezim lebih mengutamakan kepentingan geopolitik Republik Rakyat China (RRC), dengan tetap  mendatangkan TKA yang berpaham Komunis. Tetap menggelar Pilkada ditengah ancaman pandemi Covid-19 demi politik dinasti (feodalisme). Di sisi lain, tindakan penyalahgunaan  kekuasaan (abuse of power), persekusi, intimidasi dan kriminalisasi masih terus berlangsung.  Seiring dengan itu, rezim mengajukan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law)  yang kini telah disahkan menjadi undan…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video: