Langsung ke konten utama

Featured Post

PUSHAMI: Termohon Tak Satu Pun Hadir Di Sidang Pertama Pra Peradilan Kasus Molotov Di PN Cibinong Bogor

Senin, 28 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Pengacara dari Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) hingga saat ini terus melakukan pembelaan hukum terhadap para tahanan yang ditangkap atas tuduhan melakukan pelemparan bom molotov terhadap posko PDIP di Kabupaten Bogor dan Cianjur.

Kepada Faktakini.net, Aziz Yanuar SH salah satu pengacara PUSHAMI menyampaikan perkembangan terbaru terkait kasus ini, yaitu hari ini Senin (28/9/2020) telah digelar sidang pertama permohonan praperadilan terhadap 6 (orang) klien PUSHAMI di Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA.

Aziz mengatakan meski panggilan sudah dilayangkan dan PN Cibinong telah mendapatkan tanda terima atas panggilan tersebut, para termohon yakni; KASAT RESKRIM POLRES BOGOR, KAPOLRES BOGOR, KAPOLDA JAWA BARAT, dan KAPOLRI tidak satupun yang menghadiri panggilan dari PN Cibinong Kelas IA tersebut, dan hal ini menandakan bahwa para Termohon telah abai terhadap Hak Asasi Klien PUSHAMI dan tidak menghargai proses pengadilan.

Berikut…

Tak Hanya Janji, Pemprov DKI Luncurkan Transportasi Terintegrasi Mikro Trans


Kamis, 10 September 2020

Faktakini.net

Tak Hanya Janji, Pemprov DKI Luncurkan Transportasi Terintegrasi Mikro Trans

Mimpi penerapan satu tarif perjalanan untuk berbagai macam angkutan dalam Jak Lingko atau yang dahulu bernama OK-Otrip, kini telah tertuang dalam perjanjian kerja sama oleh PT MRT Jakarta, PT Transportasi Jakarta, PT LRT Jakarta (Jakpro Group), dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Pemprov DKI, melalui PT Transjakarta meluncurkan All New Purwarupa Mikrotrans sebagai armada baru Jak Lingko yang diklaim lebih luas dan dilengkapi fasilitas canggih guna memberikan kenyamanan bagi penumpang.

The All New Mikrotrans diuji coba dengan kode rute JAK 10 yang melayani Tanah Abang – Kota dengan total 78 titik pemberhentian. Pada tahap ujicoba, Transjakarta mengoperasikan 1 unit prototype.

“The All New Mikrotrans yang akan diuji coba selama 6 bulan mulai 4 September 2020 hingga Maret 2021,” tutur Anies, Sabtu (5/9).

Unit The All New Mikrotrans ini dirancang lebih nyaman karena dilengkapi dengan air conditioner (AC) depan belakang, pintu sliding otomatis, buka dan tutup pintu dari pramudi, televisi, kursi berbahan busa, CCTV 4 kamera plus DVR, running text, OBU, APAR, sabuk keselamatan dan palu pemecah kaca.

Keunggulan lainnya yaitu dirancang lebih lega karena memiliki kapasitas yang lebih banyak yakni 15 orang pelanggan saat kondisi normal. Selama pandemi dioperasikan dengan kapasitas sebesar 50 persen dari kapasitas normal atau maksimal 7 orang pelanggan.

Sebelumnya, konsep integrasi tiket dan tarif, apalagi satu harga berdasarkan jarak, tampak mustahil dibuat, karena berbagai moda transportasi memiliki pengelola tersendiri. Belum lagi transportasi milik BUMN seperti kereta api jarak jauh, maupun KRL commuter line.

Bagi Anies, diluncurkannya All New Purwarupa Mikrotrans sebagai armada baru Jak Lingko ini dianggap sebagai ikhtiar keadilan sosial, kesejahteraan rakyat, dan kenyamanan untuk masyarakat pengguna transportasi publik.

"Keadilan sosial untuk Jakarta itu apa? Ini terasa sekali. Penduduk Jakarta biaya hidupnya cukup tinggi dan salah satu komponen besarnya adalah biaya transportasi. Ketika biaya transportasi bisa turun sampai 8 persen dari pengeluaran, masyarakat bisa hemat lebih banyak, maka kemandiriannya lebih tinggi," paparnya.

Oleh Rudi A Rijanto, Warganet

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …