Langsung ke konten utama

Featured Post

Profesor Greg Fealy Dari Australia: Rezim Jokowi Represif Terhadap Kaum Islamis

Selasa, 29 September 2020

Faktakini.net, Jakarta -  Profesor Australian National University (ANU), Greg Fealy, menyebut pemerintahan Indonesia di bawah kepeimpinan Presiden Joko Widodo tak ramah keberagaman.

Lewat tulisan yang terbit di East Asia Forum, Minggu (27/9/2020), Fealy mengungkapkan Jokowi telah melakukan kampanye penindasan sistematis terhadap kaum Islamis dalam empat tahun terakhir.

Kaum islamis, kata sang profesor, biasanya digunakan untuk menggambarkan umat Muslim yang berusaha menjadikan hukum dan nilai-nilai Islam sebagai bagian sentral dari kehidupan publik dan struktur negara.

Ini bisa merujuk pada berbagai kelompok, dari mereka yang membentuk partai dan mengikuti pemilu dalam sistem demokrasi hingga jihadis militan yang menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan mereka.

Perlakuan tindakan represif Jokowi terhadap pluralisme Indonesia dilontarkan Fealy setelah melihat penerbitan berbagai aturan diskriminatif di lembaga milik negara.

"Represi negara dapat terja…

Seorang Karyawan Dilarang Sholat, DPW FPI Karimun Laporkan Boss Toko Bangunan Ke Polsek Meral




Sabtu, 5 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Berdasarkan informasi dari DPW FPI Karimun Kepulauan Riau, hari ini Sabtu 5 september 2020 DPW FPI Karimun pergi menuju Polsek Meral untuk menindaklanjuti laporan warga seorang pekerja yang bekerja di salah satu toko di karimun tepatnya toko bangunan, yang merasa di diskriminasi karena tidak diizinkan untuk sholat, pada hari Jum'at, tadi malam 4 September 2020.

Kabar yg di dapat oleh pihak DPW FPI Karimun dari seorang abang pekerja tersebut yang memberikan informasi kepada sekretaris DPW FPI Karimun pada Pukul 14.20 melalui WhatsApp Messengger (WA).

Kemudian pihak DPW FPI Karimun meminta korban untuk hadir ke sekretariat DPW FPI Karimun untuk bertanya lebih lanjut kepada korban yang merasa didiskriminasi tersebut.

"Saya meminta izin kepada boss untuk sholat Jum'at tapi tidak dikasih dengan alasan kerja disini tidak ada istirahat Sholat kata boss. Dan saya juga minta waktu sholat dzuhur tidak dikasih", ucap korban.

Setelah cukup bukti, sore hari Sabtu 5 september 2020,
ketua serta anggota DPW FPI Karimun langsung turun bersama korban menuju Polsek Meral kecamatan Meral kabupaten karimun, untuk melaporkan serta Menindak lanjuti perkara tersebut.

Pihak DPW FPI Karimun berharap semoga pihak kepolisian dapat mendalami kasus ini. Dan semoga kebebasan beragama yg telah di atur dalam Undang
Pasal 29 ayat 2 UUD 1945: Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

"Semoga atas kejadian ini bagi pihak-pihak pengusaha toko-toko yang ada di Karimun ini khususnya, dapat memberikan hak-hak pekerjanya untuk menunaikan ibadah agama yang dianut oleh pekerja pekerja mereka, sesuai undang-undang yg berlaku di Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan agar toleransi terhadap umat beragama tercipta", ujar ketua DPW FPI Karimun Ustadz Syarifuddin M.P.d.I kepada Faktakini.net




Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …