PUSHAMI Akhirnya Berhasil Temui Para Tahanan Kasus Bom Molotov Bogor



Kamis, 3 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Pada hari ini, Kamis (3/9/2020) team pengacara Pusat Hak Azazi Muslim Indonesia (PUSHAMI) kembali mengungkapkan perkembangan terbaru kasus tuduhan pelemparan bom molotov terhadap Posko PDIP di Bogor, Jawa Barat.

Aziz Yanuar SH pengacara PUSHAMI mengatakan hari ini team pengacara PUSHAMI ini telah berhasil menemui tiga orang tersangka yang memberikan kuasa kepada team PUSHAMI, setelah kemarin menemui dua orang lainnya, serta keluarga para tahanan juga sudah dapat bertemu dengan para tersangka. Alhamdulillah seluruh tahanan dalam keadaan sehat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Aziz Yanuar SH selaku Pengacara PUSHAMI telah mengungkapkan dugaan terjadinya pelanggaran HAM pada penangkapan para terduga pelempar bom molotov.

Aziz menyatakan ada kesalahan prosedur yang dilakukan oleh polisi, yaitu tidak ada surat penangkapan maupun surat penahanan yang diberikan kepada keluarga kliennya.

Selain itu, pihak keluarga maupun kuasa hukum juga tak dapat menemui mereka.
Sehingga PUSHAMI dan pihak keluarga mengkhawatirkan keselamatan dari para terduga pelaku yang ditangkap.

Berikut ini pernyataan selengkapnya dari PUSHAMI yang diterima oleh Redaksi Faktakini.net, hari ini Kamis (3/9/2020):

Assalamualaikum.

Alhamdulillah hari ini Kamis, 3/9/2020 tim PUSHAMI (Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia) telah mendatangi beberapa Polsek (Babakan Madang, Ciomas, dan Ciawi) di Kabupaten Bogor untuk menemui 3 (tiga) dari 5 (lima) orang tersangka yang memberikan kuasa kepada Tim PUSHAMI. Ke-3 (tiga) orang yang dititipkan di Polsek-polsek yang berada di wilayah hukum Polres Bogor alhamdulillah dalam keadaan sehat, sementara 2 orang yang berada di rumah tahanan Polres Bogor kemarin, (Rabu, 2/9/2020) sudah bertemu dengan tim PUSHAMI dan juga dalam keadaan sehat. Selain itu, keluarga dari ke-5 (lima) orang yang ditahan sudah dapat bertemu dengan keluarganya yang ditahan di Polres Bogor dan beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Bogor.

Demikian untuk dilaporkan hasil dilapangan hari ini.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
*Tim PUSHAMI*





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel