Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Seruan Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020

Rabu, 30 September 2020
Faktakini.net, Jakarta - Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020
Klik video:


Pesona Indahnya Pantai Minang Rua Di Bakauheni Lampung Selatan


Senin, 7 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Bagi para pemburu tempat Wisata Pantai di Indonesia, Pantai Minang Rua di Bakauheni Lampung bisa menjadi pilihan untuk menjadi tempat rekreasi dan liburan yang menyenangkan.

Pantai Minang Rua adalah destinasi wisata yang berada di Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Lebih istimewanya lagi di pantai ini, secara rutin di salah satu wilayah disana selalu diadakan kegiatan pengajian. Jadi tempat ini sangat direkomendasikan karena selain indah juga nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan khususnya wisatawan Muslim.

Pantai yang sudah masuk daerah Minang Rua ini telah dikelola oleh beberapa Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Pantai Minang Rua memiliki pasir putih yang bersih, serta beberapa bebatuan yang unik.

Letak Lokasi Pantai Minang Rua

Letak lokasi pantai Minang Rua adalah terletak di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Jika anda bingung maka bisa melihat Peta di Google Maps.

Rute Perjalanan Pantai Minang Rua

Untuk ke pantai Minang Rua yang berada di Bakauheni, pengunjung bisa berangkat dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau 2 jam sesuai dengan kecepatan anda berkendara.

Saat sebelum memasuki area pelabuhan Bakauheni, ada penunjuk arah dari Jalan Lintas Sumatera menuju kawasan pantai. Untuk mencapai pantai ini bisa menggunakan mobil dan juga kendaraan sepeda motor dengan akses jalan yang sudah cukup baik.

Jika anda dari Kota Bandar Lampung arahkan kendaraan anda menuju jalan Soekarno-Hatta Panjang – Kota Kalianda – Jalan Lintas Sumatera Bakauheni – Pantai Minang Rua. Anda bisa naik travel dari pertigaan jalan Kalibalau Antasari atau daerah Rajabasa sebelah kanan bundaran Hajimena. Biaya yang dikenakan sekitar 80 ribu.

Dari Bandar Lampung arahkan mobil ke Bakauheni. Sebelum sampai bakauheni,ada patung garuda hitam (dekat pom bensin) belok ke kanan (ada alfamart) masuk ke dalam gang setelah itu lurus saja dan ikutin petunjuk nya di dalam nanti ada tulisan petunjuk arah ke pantai minang rua.

Harga Tiket Masuk Pantai Minang Rua

Jenis Tiket Harga
Per Orang Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 5.000
Parkir Mobil Rp. 10.000

Tiket masuk biayanya sangat terjangkau hanya dikenakan biaya Rp. 5000 per orang. Biaya Parkir Rp 2.000. Bagi pengunjung yang ingin ke pantai ini cukup membayar uang masuk plus uang parkir dengan besaran Rp 5 ribu untuk sepeda motor dan mobil Rp 10 ribu. hari besar, biaya parkir motor Rp. 10 ribu, mobil Rp. 20 ribu. Pengunjung cukup membayar parkir, tidak lagi dipungut tiket masuk.

Jam Buka Pantai Minang Rua

Biasanya jam buka dari pukul 08.00 – selesai. Jika anda ingin berkemah atau camp bermalam di pantai minang rua, jangan lupa barang dan sampah diusahakan tidak ada yang tertinggal di Pantai Rua. Karena sayang sekali jika pantai sebersih ini bisa rusak hanya karena sampah.

Fasilitas di Pantai Minang Rua

#1 Tempat Bertelur Penyu/ Tukik di Pantai Minang Rua

Tidak hanya memiliki pasir putih, pantai Minang Rua juga dikenal menjadi tempat penyu bertelur. Bahkan pantai ini memiliki penangkaran tukik (anakan penyu) yang dikelola oleh Pokdarwis.

Saat ini pun beberapa tempat untuk berfoto selfie pun telah di buat. Pantai ini memiliki spot untuk mengambil sunset yang cukup bagus.

#2 Goa

Pantai Minang Rua
Di pantai minang rua tidak hanya air laut nya saja yang bagus, disini juga ada goa yang menarik para wisatawan untuk foto atau selfie. Goa ini terdapat sarang kelelawar. Namun dilarang masuk karena masih banyak kelelawar dan masih banyak spiritual yang masih alami.

#3 Green Canyon Minang Rua

Kalau ke pantai minang rua, jangan lupa kesini. Karena disini benar-benar menyuguhkan suasana alam yang berbeda.

Yang membuat berbeda adalah anda bisa melompat menggunakan gantungan pohon. Dan tinggal meloncat kebawah. Rasakan sensasi dingin dan sejuk setelah melompat dari ketinggian.

Pantai Klara Pesawaran, Spot Foto di Jejeran Pohon Kelapa

Air di green canyon ini berwarna hijau jernih. Dan banyak tebing. Sehingga semakin bagus untuk berfoto ala-ala green canyon di Amerika.

Nah sekilas info mengenai tentang pantai minang rua, semoga bermanfaat bagi yang membaca dan bermanfaat bagi anda yang ingin berwisata di pantai minang rua.

Foto: Pantai Minang Rua

Sumber: travel.xyz


Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …