Langsung ke konten utama

Featured Post

Biadab! Mantan Panglima TNI Diteriaki "Anjing" Oleh Pendemo Anti KAMI Di Surabaya

Senin, 28 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Viral beredar video di media sosial, mantan PanglimaTNI Pak Gatot Nurmantyo saat acara sedang berlangsung Pak Gatot sedang Pidato Lalu polisi masuk menyerbu dan menurunkan Pak Gatot dari Panggung dalam acara silaturahim KAMI Pusat dan KAMI Jatim di Jabal Nur Jambangan Surabaya, Jawa Timur, hari ini Senin (28/9/2020).

Tak hanya itu, dalam video lainnya pak Gatot sosok anti PKI ini saat sedang keluar justru para pendemo tetap beringas dan menghujat mantan Panglima TNI ini dengan sebutan "anjing". Astaghfirullahaladzim...

Dan anehnya aparat terkesan hanya diam membiarkan, tidak mengambil tindakan langsung kepada para pendemo yang rasis dan melontarkan caci maki itu.

Klik video:



Inovatif! Perbanyak Tes Covid-19, Pemprov DKI Siapkan Mobil Laboratorium



Senin, 7 September 2020

Faktakini.net

Inovatif! Perbanyak Tes Covid-19, Pemprov DKI Siapkan Mobil Laboratorium

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk memperbanyak tes Covid-19 melalui Polymerase Chain Reaction (PCR). Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Untuk menunjang itu semua, Pemprov DKI Jakarta melakukan tes dengan cara berkeliling.

Menurut Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta Endra Muryanto mengatakan, laboratorium tersebut nantinya akan berbentuk mobil yang bisa berpindah-pindah antar titik. Menurutnya, mobil laboratorium itu akan memiliki kapasitas tes PCR sebesar 300 spesimen perhari.

"Jadi Mobile Lab ini nanti siap untuk melakukan pemeriksaan PCR. Kapasitas tes maksimal per hari 300 sampel. Sampelnya nanti begitu diswab kemudian dilakukan pemeriksaan di dalam laboratorium. Kemudian di Mobile Lab ini akan ada proses mix PCR, dan ekstraksi sampel yang di ruangannya pun sudah negative pressure," ujar Endra, Selasa (1/9/2020).

Dari segi kegunaan, ia menjelaskan mobile lab ini tidak berbeda jauh dengan lab tes Covid-19 yang ada.

"Ini akan ada proses mix PCR, dan ekstraksi sampel yang di ruangannya pun sudah negative pressure," jelas Endra.

Endra menambahkan, sudah ada 3 unit lab yang akan selesai dan beroperasi pada minggu ke-4 akhir bulan September.

Endra berharap, hadirnya mobil laboratorium tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan tes Covid-19 di DKI Jakarta.

"Untuk lokasi, jadwal keliling mobil, serta persyaratan bagi warga yang akan melakukan pemeriksaan di mobile lab tersebut akan diinformasikan setelah mobil telah memenuhi syarat uji laboratorium," pungkas Endra.

Di tempat yang berbeda, Senior General Manager Project Manajemen Human Initiative, Ferry Suranto menerangkan, saat ini progres pembuatan mobil laboratorium itu sudah pada tahap 80 persen. Mobil laboratorium itu diharapkan dapat menjangkau titik yang berpotensi banyak penyebaran virus Corona.

"Mobile Lab ini nanti fungsinya seperti laboratorium keliling, untuk menjangkau tempat-tempat yang ditemukan kasus lebih banyak. Sehingga dapat mendukung dari laboratorium yang sudah ada. Jadi ketika ditemukan kasus dan memang penyebaran orangnya ada disana, kita akan datangi wilayah-wilayah yang berpotensi kasus baru tersebut," kata Ferry.

Diketahui, Fasilitas itu merupakan hasil kerjasama Pemprov DKI Jakarta dengan Human Initiative dan Agile Innovation (AI) Lab dan mendapat dukungan pendanaan dari Nama Foundation.

Syarul Amin, Netizen.

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …