Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Seruan Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020

Rabu, 30 September 2020
Faktakini.net, Jakarta - Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020
Klik video:


Dulu Bully Anies Saat Pinjam Dana Pusat, Buzzer Bungkam Saat Pertamina Mau Utang 44,1 T Ke Bank Asing



Kamis, 10 September 2020

Faktakini.net

Cebong Ramai-Ramai Bully Anies Ketika Pinjam Dana Pusat untuk DKI, Kini Cebong Pura-Pura Budek Saat Pertamina Ajukan Utang 44,1 T ke Bank Asing

PT Pertamina (Persero) dikabarkan tengah mengajukan pinjaman sebesar 3 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 44,1 triliun (kurs Rp 14.700). Dilansir dari Global Capital (7/9), pinjaman diajukan kepada enam bank asing, yakni BNP Paribas, Citi, Credit Agricole, MUFG Bank, Societe Generale, dan Sumitomo Mitsui Banking Corp.

Sebelumnya, pada semester I 2020, PT Pertamina (Persero) mencatatkan rugi US$ 767,92 juta atau setara Rp 11,13 triliun (kurs Rp 14.500/US$). Hal itu membuat Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi pembicaraan yang ramai di Twitter.

Dilansir dari detik.com, Ahok yang menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) buka-bukaan soal tugas khusus untuk mengawal ketat perusahaan migas pelat merah itu.

Ahok mengatakan dirinya digaji salah satunya untuk menyelamatkan uang Pertamina. Dia menegaskan apapun akan dilakukan demi menyelamatkan uang perusahaan.

Apa yang dikatakan Ahok ternyata tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. Setelah Ahok menduduki jabatan tersebut, Pertamina malah ia buat rugi dan akan hutang besar-besaran kepada enam Bank milik asing.

Diketahui, pada Juli 2020, Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Nicke Widyawati pernah mengatakan Pertamina membutuhkan tambahan dana sebesar 133 milyar dolar AS. Dana tersebut digunakan untuk menambah kapasitas produksi hingga 2026 mendatang.

Nicke menerangkan bahwa pihaknya akan mengambil pendanaan eksternal, penawaran umum perdana, dan pembiayaan proyek sekitar 49 miliar dolar AS. Sedangkan pada tahun ini Pertamina bakal mengucurkan dana sekitar 6,2 miliar dolar AS untuk membiayai sejumlah proyek strategis nasional.

"Untuk tahun ini, ia menyatakan Pertamina akan mengeluarkan dana sekitar US$6,2 miliar untuk sejumlah proyek strategis nasional. Selain itu, ia menegaskan pihaknya membutuhkan dana untuk menjaga produksi hulu karena banyaknya sumur tua," kata Nicke sebagaimana dilansir CNNIndonesia.com, Senin (7/9).

Saat dimintai keterangan, VP Corporate Communication Pertamina menyebut pihaknya tak dapat berkomentar.

"Mohon maaf, kami belum dapat berkomentar mengenai hal ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Diketahui, sebelumnya para pendukung Ahok ramai-ramai mengkritik Anies yang hutang ke SMI untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Di sisi lain, Pertamina malah hutang dengan jumlah besar kepada 6 bank asing setelah sebelumnya rugi 11 Triliun.

Akun twitter Leo Justine menyebut tidak sulit untuk menjadi direksi komisaris utama. Menurutnya, jika rugi tinggal ditambal dengan utang.

"Ternyata nggak sulit sulit amat jadi direksi dan komisaris Pertamina, rugi ya tambal dengan utang, konsumen minta turun harga beli kapas telinga, agak bodoh tinggal angkat staf ahli," cuitnya.

Oleh: Angga Reksa, Warganet

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …