Dipimpin Ustadz Sugianto, RKG Poso Kembali Lakukan Khitanan Gratis Di Kelurahan Moengko



Jum'at, 4 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Kamis (3/9/2020) Rumah Khitanan Gratis (RKG) Poso kembali melakukan khitanan massal, kali ini kegiatan tersebut di laksanakan di Kelurahan Moengko.

Berkerjasama dengan Majelis Tarbiyah Moengko, sebanyak 41 anak di khitan oleh Tim RKG, kegiatan yang di laksanakan sejak pukul 09.00 Wita hingga Pukul 14.00 Wita itu di laksanakan di Masjid At-Tarbiyah Kelurahan Moengko Kecamatan Poso Kota

Anak yang dikhitan tak hanya berasal dari penduduk sekitar masjid, juga ada yang berasal dari Kelurahan Lawanga, Sayo yang jaraknya cukup jauh dari lokasi Khitanan Massal.

Acara yang di buka langsung oleh Bapak Lurah Moengko ini tetap melaksanakan standar protokol kesehatan pencegahan Covid19 dengan menggunakan masker dan cuci tangan.

Ustadz Sugianto Kaimudin selaku pimpinan Rumah Khatanan Gratis Poso yg juga sebagai ketua DPD FPI Sulteng menjelaskan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan amaliah tak ada sangkut paut politik, "Alhamdulillah sejak 2012 berdiri kami Tim RKG tak ada yang namanya sponsor, dan hingga kini tak kurang dari 7000 anak kami khitan dan semuanya gratis, saat ini juga kami menyediakan perawatan luka modern seperti luka diabetes, dan semuanya juga Alhamdulillah gratis, kami hanya berharap doa dan kegiatan kami ini menjadi amaliah, dan menjadi pahala di sisi Allah SWT" ..

Jika hari ini ada yg belum terkafer, silahkan mendatangi klinik rumah khitanan gratis yg berada di sekretariat DPW FPI Poso kelurahan Bonesompe, Tutup Ustadz Sugianto Kaimudin.

Tim RKG juga telah menjadwalkan pada hari Ahad (6/9/2020), akan kembali melaksanakan khitanan gratis di Desa Malakosa Kec. Sausu Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel