Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Seruan Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020

Rabu, 30 September 2020
Faktakini.net, Jakarta - Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020
Klik video:


Anies Mantab! Bank DKI Sabet Penghargaan BUMD Terbaik se-Indonesia



Rabu, 2 September 2020

Faktakini.net

Mantab! Bank DKI Sabet Penghargaan BUMD Terbaik se-Indonesia

BANK DKI meraih penghargaan sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) terbaik Top of The Top dan Top BUMD 2020 Bintang Lima atas pertumbuhan kinerja yang baik dalam kegiatan Top BUMD Awards 2020.

Penghargaan Top BUMD tersebut merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah Top Business kepada 1.449 BUMD terbaik dari seluruh Indonesia yang dinilai berdasarkan pencapaian kinerja, upaya perbaikan, dan kontribusi BUMD.

"Bank DKI berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham serta khususnya kepada BP BUMD DKI Jakarta atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, Sabtu (29/8).

Herry menambahkan Bank DKI juga menyampaikan apresiasi kepada nasabah atas kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan bank serta akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik.

Pertumbuhan kinerja Bank DKI yang baik telah terlihat dari pertumbuhan kredit hingga 8,3 persen pada triwulan II-2020, dari Rp29,53 triliun per Juni 2019 menjadi sebesar Rp31,98 triliun per Juni 2020, meski terjadi pandemi COVID-19.

Bank DKI juga mencatatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh sebesar 5,3 persen, dari Rp33,61 triliun pada Juni 2019 menjadi sebesar Rp35,40 triliun pada Juni 2020, yang didukung oleh pemanfaatan aplikasi JakOne Mobile.

Selain itu, pemerintah juga secara resmi telah menunjuk Bank DKI sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang menerima penempatan dana sebesar Rp2 triliun untuk percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Hal tersebut tentunya memberikan ruang yang cukup bagi Bank DKI untuk dapat tumbuh lebih tinggi di tahun 2020 ini. Dana tersebut utamanya akan digunakan untuk penyaluran kredit pada sektor produktif seperti UKM, komersial dan korporasi secara selektif," kata Herry.

Sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, Bank DKI terus mendukung program-program kerja Pemprov DKI Jakarta diantaranya, penyaluran bantuan sosial melalui kartu sosial seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

Kusuma Widodo, Netizen.

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …