Langsung ke konten utama

Featured Post

Anggota Komisi VIII: Framing Web DW Indonesia Soal Jilbab Sangat Berbahaya!

Senin, 28 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Anggota DPR RI, Bukhori Yusuf angkat bicara terkait konten berita video DW Indonesia berjudul “Anak-anak, Dunia, dan Hijab.”

Konten ini menuai kontroversi dan menjadi perbincangan hangat di twitter sehingga sempat menduduki trending topic. Pasalnya, isi dari pemberitaan tersebut cenderung menyudutkan, karena menempatkan anak-anak beragama Islam sebagai pihak yang seolah dipaksa untuk mengenakan hijab di luar pilihan sadar.

“Bentuk framing seperti ini sangat berbahaya. Karena menempatkan anak-anak sebagai objek eksploitasi dari cara pandang liberal. Perlu dipahami, secara psikologis, anak-anak usia ini tidak sepenuhnya bersifat “otonom” alias mandiri sehingga dalam hal menentukan pilihan, mereka masih perlu intervensi khusus dari orang tua. Intervensi ini bisa berupa nasihat, bimbingan, arahan, dan berbagai tindakan pola asuh efektif sehingga membantu perkembangan sang anak,” ungkap Bukhori di Jakarta, Sabtu (26/9/2020)

Anggota Komisi …

Alhamdulilah, FPI Kota Malang Renovasi Rumah Penjual Cilok Korban Kebakaran Di Kedungkandang



Kamis, 10 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Naas,musibah menimpa Bapak Mumtaz 26 Tahun. Beliau Bpk Mumtaz tinggal bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil di Jl Kecipir Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur .P Mumtaz sehari hari nya bekerja menjual cilok keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Sebelumnya Pak Mumtaz bekerja sebagai driver Gojek, tetapi karena mungkin penghasilan berkurang karena pandemi ini jadi beralih menjuak cilok.

Sekitar pukul 13.30 WIB hari sabtu 29 Agustus 2020 Rumahnya dan seluruh isinya habis terbakar. Pada saat kejadian Pak Mumtaz sedang keluar rumah bersama keluarga, sehingga tetangga sekitar yang melihat kobaran asap langsung bahu membahu memadamkan api, dan tidak lama kemudian menurut keterangan warga petugas Pemadam kebakaran datang sehingga kobaran api dapat dipadamkan dan tidak mengenai rumah tetangga walau letak rumah berdempetan dengan rumah warga.

Kebakaran disebabkan konsleting listrik, api melalap seluruh harta benda dan seisi rumah termasuk barang-barang berharga seperti sertifikat rumah dan lainnya.

Kebakaran ini juga mengakibatkan separuh lebih bangunan atap rumah dan hampir seluruh plafond menyisakan abu.

Setelah mendengar kabar musibah ini, pada sore hari nya dengan tanggap Laskar Pembela Islam (LPI Malang Kota) Langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pengecekan rumah korban Bpk Mumtaz.

Esok Harinya, Ahad 30 Agustus 2020 DPW FPI HILMI Malang Kota segera membuka sumbangan,untuk penbenahan rumah Pak Mumtaz.

"Jadi anggota FPI itu susah kalo tidak memiliki hati yang ikhlas, ga ada yang bayar kita ini dan Alhamdulilah ga berharap bayaran, karena kami hanya berharap ridho Allah SWT.. capek , difitnah terus yang ada", ucap salah satu anggota FPI Malang Kota

Sigap dan lugas seruan Ketua DPW FPI Malang Kota Hb Abdullah Syihab, beliau segera memerintahkan anggota untuk melakukan tugas FPI sebagai pelayan umat.. para anggota FPI segera mengumpulkan bantuan dari Warga Malang.

"Alhamdulilah Masyarakat Kota Malang bahu membahu menitipkan Sumbangannya kepada FPI Kota Malang untuk dipergunakan Merenovasi Rumah Pak Mumtaz, dan alhamdulillah dalam waktu 2 hari, Senin 31 Agustus 2020 sumbangan untuk merenovasi rumah Bpk Mumtaz sudah tertutup diborong warga Malang Dan juga Warga Luar Kota Malang yang turut berpartisipasi dalam perjuangan FPI Melayani Umat.

"Terus berjuang ya, InsyaAllah FPI selalu istiqomah membantu umat " , ucap donatur yang menyisihkan hartanya untuk P Mumtaz. Tak hanya itu, Para Simpatisan FPI juga berbondong bondong mengumpulkan sumbangan atas inisiatif mereka sendiri dikalangan teman teman mereka, sungguh terharu melihat nya.. Ada yang infaq berupa 1 LEMARI BARU, ada juga pakaian layak pakai, ada peralatan sholat , ada pakaian layak pakai , dan juga ini ada sumbangan berupa kasur bekas layak pakai untuk P Mumtaz yang masih belum bisa kami ambil karena kondisi rumah yang masih proses pembenahan, Ucap Andre Aston.

Laksana siaga bencana FPI Kota Malang mulai mengerjakan renovasi rumah Pak Mumtaz pada hari Ahad 6 September 2020 setelah sebelumnya membelanjakan keperluan pembenahan rumah P Mumtaz. Alhamdulilah, Bantuan kita anggarkan berupa seluruh material bahan bangunan. Kami Juga menerjunkan 7 Laksana Siaga Bencana yang dipimpin oleh Andre Aston dan Wali Laskar Malang Kota M Ali.

LAKSANA FPI membersihkan puing-puing kebakaran dan melakukan pemasangan rangka atap rumah, serta melakukan Pengecetan rumah.

“Harapan kami agar rumah P mumtaz dalam waktu dekat sudah dapat ditempati lagi dengan layak", Ujar Andre Aston selaku koordinator aksi.

Dan tidak lupa kami DPW FPI Malang Kota mengucapkan terima kasih kepada warga Malang yang sudah mempercayakan amanah ini kepada kami dan yang terpenting TIDAK MENUTUP MATA KETIKA ADA RAKYAT YANG KESUSAHAN.. Dan untuk para LAKSANA FPI, semoga LELAH KALIAN MENJADI LI'LAH , amin


Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …