Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Seruan Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020

Rabu, 30 September 2020
Faktakini.net, Jakarta - Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020
Klik video:


20 Anggota Senior FMI Yaman (Sayap Juang FPI) Diwisuda di Universitas Al-Ahgaff Yaman


Ahad, 6 September 2020

Faktakini.net

*20 Anggota Senior FMI Yaman ( Sayap Juang FPI) Diwisuda di Universitas Al-Ahgaff Yaman*

Universitas Al-Ahgaff merupakan salah satu lembaga pendidikan islam berbasis Ahlu Sunnah wal Jamaah yang berada di kota Tarim, Hadramaut, Yaman.

Kamis (27/08/20), Universitas tersebut menggelar acara wisuda bagi para mahasiswa angkatan ke-21 di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum.

Prosesi wisuda ini diikuti oleh 71 wisudawan dari berbagai negara, di antaranya yaitu mahasiswa Indonesia, yang telah menyelesaikan program sarjana (S1) di Universitas tersebut selama 5 tahun.

Dari 71 wisudawan, 20 dari mereka pernah menjabat sebagai anggota organisasi Front Mahasiswa Islam (FMI). Salah satunya Sayyid Ali bin Abdurrahman As-Segaf yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Syura periode 2019-2020.

Acara wisuda ini dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Baharun selalu Rektor Universitas Al-Ahgaff, Ustaz Abdullah bin Smith selaku Dekan Fakultas Syariat dan Hukum, Dr. Abdurrahman bin Abdullah As Segaf, Dr. Musthofa bin Smith, dan para dosen Fakultas Syariat dan Hukum serta para tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Ustaz Abdullah bin Smith berpesan kepada wisudawan agar ketika berdakwah di negeri masing-masing menggunakan metode yang yang telah diajarkan; mendahulukan akhlak, menebar kasih sayang, bertutur kata dan bersikap lemah lembut serta menjauhi _At Ta'ashub_ dan _At Tatharruf_ (fanatik di dalam beragama serta bersifat ekstremisme).

"Serulah umat kepada agama Islam dengan gaya muslim sejati yang terhindar dari sifat _takabbur_ (sombong) dan _hubbu ad dunya_ (cinta terhadap dunia)", ujar beliau di dalam sambutannya.

Prof. Dr. Abdullah bin Muhammmad Baharun juga mengingatkan wisudawan bahwa kedudukan dan profesi mereka sebagai pewaris Nabi itu sangat mulia. Maka jangan sampai ternoda dengan menjual agama untuk kepentingan duniawi.

"Dunia itu fana. Maka janganlah kalian menjual Agama karenanya. Ketahuilah, tidak ada rezeki dan kenikmatan bagi kalian kecuali Allah SWT telah menjamin semuanya", tutur Rektor Universitas Al-Ahgaff.

Acara dilanjutkan dengan berbagai macam penampilan, di antaranya; Tari Likok Pulo, salah satu tarian adat Aceh yang dibawakan oleh mahasiswa semester 6.

"Kami beruntung dapat menampilkan tarian adat ini di hadapan guru-guru besar kami", ungkap Abdullah Faqih, salah satu personel tari.

Usai penampilan dilanjut dengan pembagian piagam kepada seluruh wisudawan sekaligus pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang mendapatkan nilai tertinggi _Cumlaude_ atau _mumtaz_ yang diraih oleh mahasiswa asal Palembang yaitu Sayyid Husein bin Umar As Segaf, salah satu anggota senior FMI.

Acara ini berakhir dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Dr. Abdulllah bin Muhammad Baharun dan dilanjutkan dengan salat Isya berjemaah dan makan malam bersama.

" _Alhamdulillah_ acara wisuda tahun ini berjalan dengan lancar dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya", tutur Muhammad Ja'far Shodiq, mahasiswa semester 6 asal DKI Jakarta.

Usai acara, Ahmad Reza Maulana, wisudawan asal Banjarmasin selaku ketua panitia wisuda dengan rasa bahagia mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah membantu dalam menyukseskan acara wisuda malam ini.

" _Jazakumullah khairan_ (Semoga Allah SWT membalas kalian semua) serta memudahkan belajar kalian sampai puncak wisuda nanti", katanya.

Red. Ahmad Quraish Syathir
Mahasiswa Semester 6 asal DKI Jakarta, Ketua FMI (Front Mahasiswa Islam) cabang Yaman.

▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎
DPLN FMI Yaman 20/21.

Follow dan like kiriman kami di akun ini:
📲 Instagram: @fmiyaman.official.
👥 Fanspage: Front Mahasiswa Islam - FMI Yaman.

#edukasiislam #pecintafpi #imambesar #imambesarfpi #imambesarumatislamindonesia #imambesarumatislam #aksi212 #aksi212jilid2 #aksi212☝ #pejuang #habibbaharpejuang #pejuangislam #pecintahrs #frontmahasiswaislam #frontpembelaislam_fpi✊ #habibrizieq #habibriziq #habibrizieqbinsyihab #habibriziqsihab #habibrizeq #habibrizieqshihabs #habibriziek #mahasiswa




Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …