Langsung ke konten utama

Featured Post

HILMI FPI Jakbar Semprotkan Disinfektan Di Grogol Petamburan, Tambora Dan Palmerah

Ahad, 27 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Penyebaran virus Covid-19 (Corona) yang berasal dari Wuhan di Cina, terus menyebar ke banyak negara termasuk Indonesia, dan telah menimbulkan banyak korban jiwa. Di Indonesia, jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari.

Untuk itu Front Pembela Islam (FPI) dan Sayap Juangnya di berbagai daerah aktif melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata penyebaran virus Corona.

Hari ini, Ahad (27/9/2020) HILMI FPI Jakarta Barat mengadakan penyemprotan Disinfektan di tiga wilayah, yaitu:

1. Di kecamatan Grogol Petamburan dgn DPC FPI Grogol Petamburan bersama sayap juang di lokasi :

a. Lingkungan RT006/10 kel. Grogol
b. Lingkungan RT007/10 kel. Grogol
b. Musholla Nurul Hikmah, kel. Jelambar Baru

2. Di Kecamatan Tambora dgn DPC FPI Tambora bersama Sayap Juangnya di 4 lokasi:

a. Musholla al Istiqomah, kel. Kalianyar
b. Musholla at Taqwa, kel. Kalianyar
c. Musholla Al Mukarromah, kel. Kalianyar
d. Musholla Nur…

Tuding Kp Akuarium Rusak Kawasan Cagar Budaya, Direktur RCUS: Justru Ahok Yang Merusak Saat Menggusur!



Selasa, 25 Agustus 2020

Faktakini.net

Tuding Kampung Akuarium yang Dibangun Rusak Kawasan Cagar Budaya, Direktur RCUS: Justru Ahok Yang Merusak Saat Menggusur

Direktur Rujak Center for Urban Studies, Elisa Sutanudjaja, menyebut tudingan yang disampaikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok soal pembangunan kembali Kampung Akuarium merusak kawasan cagar budaya salah alamat, justru Ahok yang melakukan perusakan saat menggusur kampung itu.

"Penggusuran paksa yang dilakukan oleh Pak Basuki sendiri justru telah merusak Tembok Utara yang lokasinya berada di seberang Kampung Akuarium," kata Elisa sebagaimana dilansir dari Tempo.co, Jumat, (21/08).

Pada April 2016 silam Elisa menuturkan Ahok meratakan Kampung Akuarium tanpa menyisakan bangunan sedikit pun. Selain itu, penggusuran paksa yang sama juga dilakukan oleh Ahok di sebagian Pasar Heksagon yang sudah menjadi Bangunan Cagar Budaya.

"Jadi yang merusak Cagar Budaya justru Pak Ahok sendiri lewat penggusuran paksa tersebut," tegasnya.

Sebelumnya Ahok menuding pembangunan Kampung Akuarium oleh Anies hanya untuk menunaikan janjinya kepada konstituen saat Pilkada 2020.

"Sayang saja ada peninggalan cagar budaya dan kawasan Kota Tua dirusak hanya mau menyenangkan konstituen," kata Ahok, Kamis, (20/08).

Ahok menyarankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengembalikan fungsi lahan kampung akuarium sebagai bangunan cagar budaya ketimbang menjadikannya kampung susun.

“Kembalikan sesuai bangunan cagar budaya. Ada pasar akuarium dan juga pasa hexagonal dan gudangnya semua agar diterima UNESCO sebagai bagian peninggalan warisan sejarah cagar budaya,” ujar Ahok sebagaimana dilansir dari Bisnis.com, pada Jumat (21/08).

Ahok malah sok menasihati jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta seharusnya bisa membangun kawasan kampung akuarium sebagai milik pemerintah daerah untuk fungsi cagar budaya dan kota tua.

“Sayang saja peninggalan sejarah diganti dengan rumah susun. Rumah susun bisa dibangun di mana saja. Penjaringan dan Mogot sudah dibangun rusun tingkat 20-an lantai. Semua bisa tinggal di sana dan penduduk asli akuarium bisa dikasih hak dagang di sana jika jadi destinasi turis,” ujarnya.

Padahal jika melihat fakta yang disampaikan oleh Elisa direktur RCUS, maka sudah seharusnya Ahok malu memberikan komentar karena malah membuka boroknya sendiri, melakukan kerusakan cagar budaya saat menggusur pasar Akuarium saat ia berkuasa di DKI. Menepuk air di dulang terpercik muka sendiri.

Oleh Didik Pratama, Pemerhati Sosial

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …

(Video) Sambil Cium Tangan Habib Umar Assegaf, Asmadi Ketua Satpol PP Minta Maaf

Jum'at, 22 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Asmadi, Ketua Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis yang sempat mengkasari Habib Umar bin Abdullah Assegaf, pada malam ini Jum'at (22/5/2020) akhirnya mendatangi kediaman Habib Umar di Bangil, Pasuruan. Kemudian ia mencium tangan sang dzurriyah Rasulullah SAW, lalu memohon maaf.

Begitu lama Asmadi yang merupakan Kepala Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis itu mencium tangan Habib Umar, ia ingin kekhilafan nya dimaafkan, dan alhamdulillah dengan keikhlasan hati yang seluas samudera, Habib Umar pun memaafkan Asmadi.

Asmadi mengaku saat itu ia sedang sangat kecapekan sehingga ia khilaf. Habib Umar kemudian memeluk Asmadi, dan peristiwa ini disambut hangat oleh para jamaah dan tamu yang hadir, yang langsung melantunkan sholawat.

Sebagaimana diketahui Asmadi yang sempat  mendorong dan mengkasari Habib Umar di pos check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Exit Tol Satelit pada Rabu (20/5/2020) sore, dikecam luas oleh umat Islam se-Indo…