Langsung ke konten utama

Featured Post

DPW FPI HSU Kalsel Kawal Acara Haul KH Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil) Yang Ke-32

Selasa, 29 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan bersama Relawan sukses dalam mengawal dan mengamankan acara khaul yang ke-32 Al maghfurlah KH Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil), hari Senin (28/9/2020).

Khaul KH Muhammad Syarwani Abdan atau yang akrab dipanggil dengan nama Guru Bangil yang di makamkan di Bangil, Pasuruan Jawa Timur  adalah salah satu ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan.

Acara diadakan setelah sholat isya pukul 20.00 WITA yang bertempat Majelis Nurul Ikhlas pimpinan KH nuriansyah desa Patarikan Rt. 04 Kec. Banjang Kab. HSU kalsel.

DPW FPI HSU mendapatkan undangan untuk membantu kelancaran acara haul tersebut, maka Ahmad Jailani selaku ketua laskar dan korlap menurunkan anggota FPI, LPI, dan MPI, HSU.

Adapun tugas dari
FPI, Laskar, serta MPI yaitu
mengatur para jamaah yang datang, menjaga habaib atau ulama, membagikan nasi, dan jaga parkir gabung bersama relawan…

Sekilas Tentang Profil Kitab Ihya Al Mait Bifadholil Ahli Al Bait


Senin, 3 Agustus 2020

Faktakini.net

_*SEKILAS TENTANG PROFIL KITAB IHYA AL MAIT BIFADHOLIL AHLI AL BAIT.*_

Kitab Ihya al- Mait bifadhoili ahli al- Bait merupakan sebuah karya ilmiyah berbahasa 'Arab yang secara khusus membahas seputar rangkaian Hadits Nabi yang berkaitan dengan fadhilah atau keistimewaan ahlul bait yaitu keluarga & keturunan Rasulullah saw.

Kitab ini di susun dan di formulasikan oleh seorang ulama besar Ahlussunnah dari kalangan madzhab Syafi'iyyah bergelar imam ibnu al- Kutub yakni Alhafidz 'Abdul Rahman Jalaluddin al-Suyuthi rodiyallohu 'anhu yang lahir pada tahun 849. H dan wafat pada tahun 911. H, tepatnya pada waktu sahur malam Jum'at, tanggal 19 Jumadil ula, dengan sebab luka bengkak yang sangat parah di pergelangan tangan sebelah kirinya selama 7 hari.

Beliau merupakan murid dari pada imam Ibnu Hajar al 'Asqollani sekaligus guru dari pada syaikh 'Abdul Wahhab al-Sya'roni/al-Sya'rowi rodiyallohu 'anhum.

Kitab Ihya al mait menghimpun tidak kurang dari 60 buah hadits Nabi saw, yang kesemuanya berkenaan dan berkaitan erat dengan sajian materi terkait qualitas dan keunggulan ahlul bait.

Menarik untuk di bahas, pada hadits nomor ke 16, penulis mengutip sebuah hadits yang di riwayatkan oleh imam Ibnu 'Addi dalam al-Kamil dan imam Al-Baihaqi dalam kitab Syu'abul iman yang bersumber dari sayyidina 'Ali rodiyallohu 'anhu. Dalam hadits tersebut di jelaskan bahwa tidaklah seseorang itu bodoh dan ceroboh terhadap hak hak keluarga dan keturunan Nabi saw, melainkan karena salah satu di antara 3 faktor sebab/alasan.

1. Bisa jadi karena dia itu orang munafik.

2. Karena anak haram alias anak hasil hubungan ngahempol gelap (zina).

3. Karena anak hasil hubungan tidak suci alias berjima'/ngahempol dalam keadaan sang istri sedang haid.

Berikut ini teks hadits ke 16 dari kitab Ihya al Mait :

*عن علي رضي الله عنه قال : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : من لم يعرف حق عترتي والأنصار، فهو لاحدى ثلاث : ((اما منافق، واما لزنية، واما لغير طهور)) يعني : حملته أمه على غير طهر.*

Wallaahu a'lam. Semoga kita tergolong ummat yang mencintai dan menghormati ahlul bait serta meraih manfaat dan barokah dengan wasilah mereka . Aamiin.

_Penulis : Muhammad Haetami._

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …