Pantau Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Anies: Pantang Pulang Sebelum Padam



Selasa, 25 Agustus 2020

Faktakini.net

Pantau Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung, Anies: Pantang Pulang Sebelum Padam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung proses pemadaman kebakaran Gedung Kejaksaan Agung yang hangus terbakar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (22/08).

Anies yang ditemani Wakil Gubernur, Walikota Jakarta Selatan, Kadis Gulkarmat dan Kepala BPBD, menyampaikan turut berduka kepada keluarga besar Kejaksaan Agung.

"Kita doakan seluruh petugas pemadam kebakaran, petugas keamanan dan petugas lapangan lainnya yang masih terus bekerja hingga pagi ini, sampai proses pemadaman dan pendinginan tuntas seluruhnya. Pantang pulang sebelum padam.," ujar Anies, Sabtu (22/08).

Menurut keterangan Jaksa Agung, Anies mengimbuhkan terjadinya kebakaran tidak mengenai tempat penyimpanan berkas-berkas penyelidikan dan penyidikan yang terletak di gedung lainnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa," tutur Anies.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta telah menurunkan penuh lebih dari 230 petugas, 65 unit dan 2 unit Brontho Sky Lift untuk memadamkan api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung selama hampir 11 jam.

Luar biasa, seorang pemimpin seperti Anies Baswedan memang memiliki atensi yang tinggi, Ia hadir bukan hanya pada perayaan dan kegembiraan, tapi juga turun langsung dan memastikan sebuah pekerjaan yang dilakukan jajarannya di Pemprov DKI berjalan dengan baik, terutama saat membantu mengatasi musibah. Ia paham menjadi pemimpin bukan hanya sekedar memberikan perintah, tetapi turut juga menjalankannya.

Oleh Bahrun Supriadi, Netizen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel