Luar Biasa! Anies Bangun Jalan Layang Tapal Kuda Pertama di Indonesia

Rabu, 5 Agustus 2020

Faktakini.net

Di Era Anies Baswedan, pembangunan untuk kepentingan umum memang sangat luar biasa. Salah satu yang akan segera terwujud adalah jalan layang tapal kuda pertama di Indonesia.

Ya! Jakarta akan segera memiliki fly over berbentuk huruf U kembar yang saling berlawanan layaknya tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Dimulai sejak November tahun lalu, Jalan Layang Lenteng Agung menggunakan anggaran dari APBD DKI Jakarta sebesar Rp140,8 miliar. Bertujuan untuk mengurai simpul kemacetan di perlintasan KA Lenteng Agung," ungkap Gubernur Anies (5/8/2020).

Tujuan pembangunan ini adalah untuk mengurai kemacetan serta mengurangi angka kecelakaan di area perlintasan rel kereta api.  Nantinya, jalan rel kereta api akan ditutup bagi pejalan kaki. Masyarakat yang ingin melintas akan melewati jembatan penyeberangan orang yang akan dibangun tepat ditengah antara pertemuan jalan tersebut. Jadi semakin humanis, aman, dan nyaman. Kabar baiknya , pada awal 2021 fasilitas ini siap digunakan masyarakat umum.

"Pagi tadi mengecek kemajuan pekerjaannya, alhamdulillah sudah mencapai 75%. Mohon doa dan dukungannya agar segera tuntas sesuai rencana pada akhir tahun 2020 dan dapat kita mulai gunakan pada tahun 2021," kata Gubernur Anies.

Jalan layang yang berlokasi tepat di putaran balik depan kampus IISIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini menambah deretan pembangunan Gubernur Anies Baswedan yang sangat konsen terhadap keselamatan pengguna jalan. Selain mengurai kemacetan di wilayah itu, pembangunan ini menjadi jawaban mengurangi perlintasan sebidang dengan rel kereta yang cukup berbahaya.

Bravo Bapak Gubernur!

Oleh Bambang Utomo, Netizen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel