Gema Muharram 1442 H, FPI Kab Sukabumi Dan Sayap Juang Santuni Anak Yatim Piatu




Senin, 31 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Gema Muharram, DPW FPI Kabupaten Sukabumi beserta MPI, HILMI dan DPC Kebonpedes melaksanakan kegiatan santunan untuk anak Yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 30 Agustus 2020 di sekretariat DPW FPI kabupaten Sukabumi yang di inisiasi oleh MPI dan didukung oleh DPW FPI, HILMI dan DPC Kebonpedes, serta warga sekitar yang ikut berpartisipasi, di wilayah Gunung Batu kecamatan Kebon pedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan hadiah berupa uang, perlengkapan makan , snack dan nasi boks", ujar pengurus FPI Sukabumi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan betapa penting nya melaksanakan amaliyah yang dilaksanakan pada waktu waktu yang disunnahkan oleh suri tauladan kita, baginda Nabi Muhammad SAW.

Santunan ini juga disambut antusias oleh seorang anak Yatim yang bernama Neng yang berusia 11 tahun.

Di hari Ahad itu terpancar dari kebahagiaan dari wajahnya, setelah panitia dari Kegiatan muharam MPI Sukabumi mengundangnya untuk menghadiri acara Gema muharam dan pemberian hadiah bagi yatim.

Pagi hari sekali Neng dan kawan-kawannya sudah hadir, antusias menunggu kegiatan itu dilaksanakan, dan dengan khidmad mereka mengikuti setiap bagian dalam acara itu.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, Neng sambil berlari menuju rumahnya kemudian berkata kepada ibu nya, "Ibu alhamdulillah, kini aku punya barang ini, untuk bekal jika bersekolah", ujarnya dengan nada ceria.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pengajian yang menceritakan tentang penting nya peduli kepada yatim dan faqir miskin, bahkan dalam Al-Qur'an disebut sebagai pendusta agama bagi mereka yang tidak peduli, seperti yang disampaikan oleh wakil ketua bidang dakwah DPW FPI Kabupaten Sukabumi.











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel