FPI Tanah Karo Bagikan Daging Qurban Untuk Warga Muslim Dan Kristen Di Desa Payung


Selasa, 4 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di hari pertama tasyriq Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Tanah Karo bersama sayap juangnya yaitu Hilal Merah Indonesia Kabupaten Karo melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Masjid Nurul Awwaliyyah tepatnya berada di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sabtu (01/08/20).

Hal ini dilakukan atas kerjasama DPP HILMI FPI dengan DPD FPI & HILMI Sumatera Utara dan DPW FPI Tanah Karo dalam program Tebar Qurban tahun ini.

Dari para mudhohi (orang yang berqurban) satu ekor sapi yang diamanahkan itu pun dijadikan 80 paket daging oleh DPW FPI Tanah Karo yang kemudian dibagikan kepada para dhu’afa, anak yatim serta beberapa di antaranya diberkan kepada warga nashrani sekitaran Desa Payung.

Nashrol, Ketua HILMI FPI Tanah Karo juga menjelaskan terkait pembagian daging-daging qurban tersebut sehingga sampai ke tangan orang-orang yang berhak mendapatkannya.

“Teknis pembagiannya kita undang warga tanpa kupon yang sebelumnya kami data, hal ini dimaksudkan agar paket daging tepat pada yang berhak mendapatkan. Sebagian orang yang kita undang datang dan sebagian lagi kita antar ke rumahnya, Alhamdulillah 80 paket daging qurban habis tanpa tersisa,” katanya.

Selain di tanah karo sendiri, DPD FPI dan HILMI Sumatera Utara juga melakukan tebar qurban di Masjid Abdul Qadir Jl Titipapan, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, sebanyak 3 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

Sebagaimana di sampaikan oleh Ketua DPD FPI Sumatera Utara Al-Habib Hud Al-Atthas yang didampingi Ketua HILMI Sumatera Utara, Husni Hasan, “Alhamdulillah, sejak 5 tahun lalu hingga kini, DPD FPI dan DPD HILMI mampu memberikan sejumlah hewan qurban kepada masyarakat,” katanya.

Sumber: Ketua HILMI FPI Tanah Karo, Nashrul, HILMI - FPI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel