FPI Respons Positif Terbentuknya KAMI, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia


Rabu, 5 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Terbentuknya terbentuknya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang didirikan oleh para tokoh nasional, terus meraih respons positif dari warga masyarakat.

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Haji Munarman juga mengapresiasi terbentuknya KAMI yang dideklarasikan oleh Din Syamsuddin dan para tokoh nasional.

Pembentukan KAMI, kata dia, sekaligus menunjukkan bahwa bangsa Indonesia memiliki persoalan.

"Apa yang sudah disuarakan oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq, perlunya pergantian kepemimpinan nasional dan pergantian rezim sekuler secara keseluruhan adalah merupakan sebuah keniscayaan," kata Ustadz Munarman dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Selasa (4/8).

Ustadz Munarman berharap, KAMI menjadi simbol kekuatan baru untuk mengkritisi pemerintah, selain organisasi di bawah komando Rizieq Shihab. Misalnya FPI, Persaudaraan Alumni 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama.

"Dengan terbentuknya KAMI, maka elemen-elemen kebangsaan lainnya dari kalangan nasionalis dapat bersama sama dengan gerakan 411 dan 212 menyelamatkan Indonesia dari rezim sekuler, baik sekuler komunis diktator otoriter maupun sekuler liberal kapitalis," ucap dia.

Namun kata Ustadz Munarman, FPI cenderung tidak bergabung di dalam KAMI meskipun satu jalan untuk mengkritisi pemerintah terpimpin. FPI memilih berjalan bersama-sama dengan KAMI dalam mengkritisi pemerintah.

"Ke depan, baik kekuatan Islam maupun nasionalis harus bergandengan tangan dalam penyelamatan Indonesia," beber dia.

Sumber: jpnn.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel