Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Penampakan Massa PKI Saat Ulang Tahun Di Era Orde Lama

Rabu, 30 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Penampakan Massa PKI Saat Ulang Tahun Di Era Orde Lama.

Klik video:


Damai Lubis: Hubungan Hukum Antara Pemerintahan Jokowi Dengan Terbakarnya Gedung Kejagung RI



Senin, 24 Agustus 2020

Faktakini.net

Bogor , 24 Agustus 2020

Oleh : Damai Hari Lubis
Advokat Mujahid 212

Hubungan Hukum antara Pemerintahan Presiden Jokowi dengan Terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung RI/ Kejagung RI                     

( TERBAKAR ATAU DIBAKAR ? )

Setelah statemen Kadispen Kejagung Heri Setiyono, 22 Agusus 2020, bahwa Kebakaran Gedung Kejagung RI. " Tidak mengakibatkan adanya arsip yang terbakar." Pernyataan ini sangat tidak masuk akal berlawanan dengan logika akal sehat. Oleh karena Gedung Arsip yang terbakar hangus namun dinyatakan " tidak menimbulkan terbakarnya arsip ? "

Adanya statemen tsb. semakin banyak muncul ketidak kepercayaan publik terhadap kejujuran Pemerintahan Jokowi, terlebih terkait adanya Kasus Djoko Tjandra yang melibatkan SeorĂ ng Jaksa ? Pernyataan Kadispenhum Kejagung RI ini justru bisa menjadi sebab sebagian publik 'menduga' Gedung Kejagung RI sengaja dieksekusi bakar, atas perintah oknum tertentu yang motivnya melindungi beberapa subjek hukum pelaku delik kejahatan korupsi

Gejala - gejala neting publik tsb. Bisa jadi juga oleh sebab latar belakang kausalitas dari beberapa peristiwa kebohongan - kebohongan Jokowi pra dan pasca menjadi Presiden, contoh janji produk Mobil SMK namun hingga kini sekedar Omdo atau omong kosong, pernyataannya ( Jokowi ) ekonomi akan meroket pada Oktober 2018, namun tidak terbukti. Selebihnya adanya pelanggaran HAM yang kasat mata, nampak Jokowi terang - terangan tidak mau mengembalikan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air, walau sudah banyak Para Aktivis Hukum, Para Politisi dan Akademisi, Para Habaib, Para Ulama dan masyarakat berteriak " kembalikan, pulangkan Habib Rizieq. Serta Jokowi selaku Presiden melakukan pendiaman terhadap adanya dugaan kuat peristiwa makar terhadap ideologi Pancasila yang dilakukan oleh sekelompok anggota legislatif melalui RUU. HIP. Termasuk dalam penegakan hukum janjinya akan memberantas korupsi faktanya berlawanan dengan praktek, terbukti eks Kapolri Tito, terduga pelaku delik yg dikenal sebagai 'Catatan Buku Merah ' oleh KPK, malah dijadikan Mendagri . Dan lain-lain peristiwa penegakan hukum yang dirasakan sangat timpang dan sangat jauh dari rasa keadilan masyarakat.       

Track rekord Jokowi selaku Presiden RI bila kebijakannya terus seperti fenomena yang ada dan berlangsung sampai dengan 2024, catatan publik bisa menjadi " cacatan terburuk sejarah Kepemimpinan Seorang Presiden RI sepanjang masa ( 1945 - 2024 ) "

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …