Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Seruan Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020

Rabu, 30 September 2020
Faktakini.net, Jakarta - Ketua PA 212 Ke TNI - Polri: Ayo Pasang Bendera Merah Putih 30/9 Dan 1/10/2020
Klik video:


Apollinaris Darmawan Si Tua Bangka Penghujat Agama Islam Diciduk Umat Islam Bandung




Senin, 10 Agustus 2020

Faktakini.net, Jakarta - Appolinaris Darmawan kakek tua bangka yang selalu menghujat dan menghina agama Islam berhasil ditangkap warga di kediamanannya Jalan Jatayu Dalam II No. 5 RT 001/RW 010, Kel. Husen’ Sastra Negara, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (8/8/2020) malam.

Penangkapan Appolinaris Darmawan dipimpin Ketua Komite Nasional Anti Permutadan (KNAP) Jawa Barat, Ustadz Roinul Balad.

Warga non muslim juga ikut terlibat penangkapan Appolinaris Darmawan karena merasa gerah provokasi yang dilakukan pria kelahiran 22 Juli 1949 itu.

Penangkapan ini berkoordinasi dengan Ketua RT dan RW tempat dia tinggal.

Selain itu, berkoordinasi dengan aparat keamanan agar tidak ada penghakiman massal terhadap Appolinaris Darmawan.

Saat penangkapan, Appolinaris Darmawan masih membantah menghina agama Islam. “Tidak, saya tidak menghina (Islam-red),” ungkap Appolinaris Darmawan saat diteriaki massa ‘Kamu menghina Islam’

Seorang warga non muslim yang ikut penangkapan sangat geram Appolinaris Darmawan. “Saya katolik tidak pernah menghina agama lain seperti kamu,” ungkapnya.

Akun medsos Apollinaris Darmawan diketahui sudah lama meresahkan umat Islam karena penghinaannya terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad.

“Saya tulis “Muhammad membangun Islam dengan jalan MERAMPOK dan MEMBUNUH, hingga sekarang tabiat itu tetap melekat di Islam…”…

“Kalian harus berterimakasih, saya kasih tahu Muhammad manusia BIADAB…”

Demikian diantara kicauannya. Salah satu akunnya yang aktif @Darmawan220749
Pada 5 November 2015 silam, Apollinaris Darmawan dengan nama akun @hikdun telah dilaporkan ke pihak Kepolisian.
“Laporan Mitra Humas tentang @hikdun sudah kami terima dan akan kami tindak lanjuti,” tulis @DivHumasPolri.

Hingga berapa lama pihak kepolisian belum menangkap pemilik akun @hikdun. Akunnya masih aktif berkicau menghina agama Islam.
Akun @hikdun kemudian dibekukan berkat laporan pengguna twittter.

Siapakah Apollinaris Darmawan?

Seorang Pengacara bernama Rio Ramabaskara pernah mengungkap siapa sebenarnya di balik akun @hikdun. Berdasarkan penelusuran Rio, @hikdun merupakan kepanjangan dari Hikayat Dunia.

Hikayat Dunia merupakan Nama Perseroan Terbatas (PT) yang menjadi ‘Label’ usaha percetakan yang dimiliki oleh Darmawan.

“Buku Karya Darmawan yang Berjudul “Enam Jalan Menuju Tuhan” pun harus ‘Dicekal’ oleh Kejaksaan ditahun 2009. @hikdun,” tulis Rio di akun Twitter @Rio_Ramabaskara.

Bahkan Rio menuliskan alamat perisahaan milik Apollianus Darmawan, yakni PT Hikayat Dunia: “@hikdun Alamat PT. Hikayat Dunia, di Jl. Jatayu Dalam II/5 Bandung, Perwakilan Jakarta : Jl. Kayumanis VII No.40 Jakarta Timur.” ***

Sumber: suaranasional.com

Klik video:


Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …