Langsung ke konten utama

Featured Post

Telah Wafat KH Ahmad Damanhuri Di Kebon Nanas

Selasa, 11 Agustus 2020

Faktakini.net

إنا لله وإنا إليه راجعون
KH. Ahmad Damanhuri
Jl.Kebon Nanas Utara Pedati Jatinegara Jakarta Timur
Hari ini Selasa 11 Agustus 2020
Jam 17.58 (Waktu Maghrib) 

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُوْلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِوَعَذَابِ النَّارِ. اللَّهُمَّ لاَ تَحْرِمْنَا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنّا بَعْدَهُ وَاغْفِرْلَنَا وَلَهُ وَاجْعَلِ الْجَنَّةَ مَأْوَاهُ

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ قَبْرَهُ رَوْضَةً مِنْ رِيَاضِ الجِنَانِ وَلاَ تَجْعَلْ قَبْرَهُ حُفْرَةً مِنْ حُفَرِ النِيْرانِ. آمِـيْنَ... آمِيْنَ... آمِيْنَ... يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

Wasekjen MUI Dituding Menghina Jawa, Sujiwo Tejo: Saya Malah Ngakak, Ceramahnya Lucu Kok



Senin, 27 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain dikenal sebagai penceramah yang sangat cerdas, dan kerap menyisipkan humor-humor segar dalam ceramahnya, sehingga ia semakin populer dan dicintai oleh warga masyarakat khususnya umat Islam. 

Namun anehnya, ada pihak tertentu yang mencoba mempermasalahkan ceramah-ceramah Kyai Tengku, bahkan menuding beliau dengan tuduhan yang aneh. 

Sebagai orang Jawa, Budayawan Sujiwo Tejo menyatakan bahwa ia tidak tersinggung dengan ceramah Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain, bahkan ia mengaku senang dan terhibur. 

Seperti diketahui, dalam sebuah video ceramah, Tengku Zulkarnain diklaim oleh segelintir pihak telah "mengolok-olok" suku Jawa. 

Sebagai orang Jawa, Sudjiwo Tedjo menegaskan ceramah Kyai Tengku itu justru lucu dan ia sama sekali tidak tersinggung.

“Seorang ustadz ramai-ramai dinilai sedang melecehkan suku Jawa melalui ceramahnya, saya sebagai orang Jawa sama sekali tidak tersinggung tuh.” Ucap dia di akun twitternya, Ahad (26/7/2020).

Dia mengungkapkan, ceramah Tengku Zulkarnain justru bikin dia tertawa. Dia juga meminta agar sejumlah pihak tidak terpancing hingga main lapor Polisi.

“Dan malah ngakak. Mari jangan dikit2 lapor polisi. Diikit-dikit lapor polisi. Nanti lama-lama kehidupan antarsuku garing, tanpa canda, tanpa ledek-ledekanan,” katanya.

Video ceramah Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain dipermasalahkan oleh segelintir pihak yang ternyata merupakan kelompok yang dekat dengan Ustadz Gadungan Abu Janda cs.

Kelompok tersebut mengklaim, dalam penggalan video ceramah yang tersebar di twitter itu, Tengku Zulkarnain telah melecehkan suku Jawa.

Kyai Tengku telah membandingkan suku Jawa dengan suku di Sumatera. Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid yang sejak lama dikenal sebagai seorang pendukung Ahok (Penista agama Islam) 
menuding, Ceramah tersebut telah membangun rasa permusuhan dan berpotensi masuk rana hukum.

“Indikasi pidana oleh @ustadtengkuzul tergambar dalam ceramah itu membangun rasa permusuhan antar etnis jawa dan sumatra sebagai UU No.40/2008 & Ps.156 KUHP, ini bukan delik aduan bisa diproses tanpa laporan", klaim Muannas. 

Begitu tersiar kabar bahwa segelintir pihak mau mempolisikan Kyai Tengku, netizen khususnya netizen muslim di jagad medsos ramai-ramai langsung membela Kyai Tengku, sang Kyai istiqomah yang sangat dicintai oleh umat Islam itu. 

Karena ceramah beliau yang tegas dalam membela Islam, Kyai Tengku sendiri sejak lama dibenci oleh kelompok liberal, PKI, kafir harbi dan musuh-musuh Islam lainnya. 

Sehingga beliau kerap dibully, diserang dan difitnah oleh kelompok tersebut termasuk antara lain video saat Kyai Tengku memelihara ayam, mereka edit video tersebut dan diberi narasi "Kyai Tengku sedang mengadu ayam", naudzubillahi min dzalliik. Sungguh keji fitnah mereka.

Foto: Sujiwo Tejo

Sumber: Sumeks.co dan lainnya





Klik video:


Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …