Tolak RUU HIP, Ribuan Massa Aksi Unjukrasa Di Depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi


Rabu, 8 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Ribuan massa gabungan aliansi ormas se-Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

Sebelum ke DPRD, ribuan massa yang berasal dari FPI dan 50 ormas lainnya tersebut berkumpul di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, kemudian melakukan long march ke depan Gedung DPRD.

Beberapa perwakilan massa dipersilahkan masuk ke Gedung DPRD untuk berdialog bersama Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan anggota DPR RI Mohamad Muraz. Beberapa anggota DPRD Kabupaten Sukabumi juga nampak ikut menemui massa.

"Kami datang ke sini ingin menyampaikan aspirasi yang sebenar-benarnya dan sessungguhnya. Menyatakan sikap atas munculnya Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang sesat dan menyesatkan," ujar Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Komarudin di sela unjuk rasa.

Lanjutnya, bentuk pernyataan dari unjuk rasa tersebut diharapkan bisa ditanggapi oleh Bupati, DPRD, Polres dan Kodim untuk segera disampaikan ke tingkat pusat dengan menunjukan bukti email atau faks yang berhasil terkirim.

"Kami mohon jajaran Forkominda dapat segera menyampaikan pernyataan sikap kami. Ini murni dari masyarakat muslim Kabupaten Sukabumi dengan diwadahi ormas-ormas," tandasnya.

Sumber: sukabumiupdate.com

















Klik video:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel