Seorang Muallaf Wakafkan Lahannya Untuk Pembangunan Musholla FPI Langkat Di Desa Telaga


Rabu, 1 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - DPW FPI langkat bersama DPP HILMI FPI, DPD HILMI FPI Sumut dan para aktivis FPI di wilayah Kabupaten Sumatera Utara melaksanakan kegiatan pembangunan Musholla di desa Telaga Kecamatan Sie. Bingie Kabupaten langkat.

Pekerjaan pembersihan lokasi lahan yang akan digunakan untuk pembangunan mushola sudah dilakukan.

Pekerjaan tahap awal dimulai sejak hari jumat tanggal 27 Syawal 1441 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 19 Juni 2020 Miladiyah.

Ukuran lahan wakaf khusus untuk Mushola tersurat dengan ukuran 10 meter X 8 meter. Sedangkan lahan yang diwakafkan untuk jalan keluar dan masuk Mushola berukuran 15 meter X 2 meter. Diwakafkan oleh orang yang sama yakni Bapak Suranta Sitepu yang merupakan Muallaf dan tokoh masyarakat di desa Telaga Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Hingga saat ini Beliau terbilang sangat peduli terhadap perkembangan masyarakat dan khususnya bagi perkembangan pengetahuan serta peribadatan umat Islam di wilayahnya.

Secara teknis Mushola nantinya akan berbentuk Panggung dan 80% akan dibuat dengan menggunakan bahan kayu atau papan kayu berkualitas baik. Induk bangunan berukuran 6 meter X 5 meter dan Mihrab dengan ukuran 2 meter X 1,5 meter. Tinggi tiang penyangga panggung sekitar 2 meter dibangun dengan beton cor. Jumlah kaki tiang-tiang penyangga diperkirakan sekitar 9 tiang.

Mushola ini dapat ditempuh dari kota Medan sekitar 2,5 jam perjalanan sedangkan dari ibukota Kabupaten Langkat dapat ditempuh sekitar lebih kurang 2 jam perjalanan.

Sedangkan untuk nama Musholanya sendiri diberikan langsung oleh Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab dengan nama Musholla Al-Firdaus. Ini merupakah barokah dan kebahagiaan tersendiri bagi umat dan para aktivis tentunya karena Imam Besar Umat Islam Indonesia berkenan untuk memberikan nama bagi Mushola yang berada di sebuah desa kecil bahkan umat Muslim di desa itupun jumlahnya kecil.

Pembangunan Musholla Al-Firdaus sudah dimulai dan akan terus dilaksanakan hingga diupayakan dapat selesai oleh HILMI FPI Pusat maupun DPD Hilmi Sumut serta DPW FPI Langkat. Penanggung jawab saudara Riza Azhari DPW FPI Langkat. Sementara Ketua Panitia adalah Ustad Saiful Muzakir. Terwujudnya Mushola ini merupakan cita-cita bersama untuk meningkatkan aktivitas ibadah dan pembinaaan belajar mengajar yang diperuntukkan khususnya bagi umat muslim minoritas dan terlebih lagi bagi kaum muallaf di desa Telaga yang sebagiannya pernah dituntun proses pensyahadatannya oleh DPW FPI Langkat.

Sejak tahun 2013 yang lalu aktivis dakwah FPI Langkat masuk ke desa Telaga dan juga berkontribusi dalam penanganan pengungsi bencana alam yaitu erupsi gunung Sinabung. Melalui Posko relawan dakwahnya itulah FPI di Langkat telah menuntun syahadat sebanyak 54 KK. Para muallaf dan juga di berbagai lokasi dakwah lainnya di wilayah Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Semoga Musholla Al-Firdaus dapat terus terlaksana pembangunannya dan dapat menjadi pusat peribadatan Umat Islam di sekitarnya maupun dari luar wilayah. Sehingga dapat bermanfaat luas bagi umat terutama sebagai bagian dari syi’ar Islam di wilayah tersebut. Dan umat muslim yang saat ini minoritas di desa Telaga merasa bahagia dan semakin baik peribadatannya serta mendapatkan banyak ilmu pengetahuan dan barokah dari ALLAH Subhanahu wata’aala. Alhamdulillah DPP HILMI FPI sangat mendukung pembangunan Mushola tersebut dengan ikut andil sebesar Rp.5.000.000 serta DPD HILMI Sumut turut andil sebesar Rp.1.500.000.

Kami senantiasa berharap dan mengajak seluruh umat Muslim untuk sama-sama mau memperhatikan hal ini, dan jikapun ada yang berkenan memberikan sumbangan materi, tenaga maupun hal lainnya tentunya kami dari HILMI maupun DPW FPI Langkat akan sangat terbuka dan bahagia menyambut dan menerimanya. Karena sesungguhnya hal umat adalah bahagian tanggung jawab kita bersama. Kita berdoa semoga pula pengerjaan pembangunan Mushola AL FIRDAUS yang sederhana untuk kaum muslim minoritas dan Muallaf di desa Telaga dapat terwujud dan umatpun menjadi bahagia. Amiiinnn..

Sumber : Ketua Tanfidzhi FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari, HILMI - FPI




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel