Langsung ke konten utama

Featured Post

Sekilas Tentang Profil Kitab Ihya Al Mait Bifadholil Ahli Al Bait

Senin, 3 Agustus 2020

Faktakini.net

_*SEKILAS TENTANG PROFIL KITAB IHYA AL MAIT BIFADHOLIL AHLI AL BAIT.*_

Kitab Ihya al- Mait bifadhoili ahli al- Bait merupakan sebuah karya ilmiyah berbahasa 'Arab yang secara khusus membahas seputar rangkaian Hadits Nabi yang berkaitan dengan fadhilah atau keistimewaan ahlul bait yaitu keluarga & keturunan Rasulullah saw.

Kitab ini di susun dan di formulasikan oleh seorang ulama besar Ahlussunnah dari kalangan madzhab Syafi'iyyah bergelar imam ibnu al- Kutub yakni Alhafidz 'Abdul Rahman Jalaluddin al-Suyuthi rodiyallohu 'anhu yang lahir pada tahun 849. H dan wafat pada tahun 911. H, tepatnya pada waktu sahur malam Jum'at, tanggal 19 Jumadil ula, dengan sebab luka bengkak yang sangat parah di pergelangan tangan sebelah kirinya selama 7 hari.

Beliau merupakan murid dari pada imam Ibnu Hajar al 'Asqollani sekaligus guru dari pada syaikh 'Abdul Wahhab al-Sya'roni/al-Sya'rowi rodiyallohu 'anhum.

Kitab Ihya al …

Peduli Tenaga Medis, HILMI - FPI Mojokerto Sumbang APD Box Persalinan Di Puskesmas Kutorejo



Sabtu, 25 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam aksi kepedulian kepada para tenaga medis Hilal Merah Indonesia atau yang biasa disebut HILMI salah satu sayap juang dari ormas Islam Front Pembela Islam (FPI) yang di Komamdoi oleh seorang ulama' besar yang istiqomah Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab kali ini kembali sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 1 set Box Persalinan ke Puskesmas yang berada di wilayah kecamatan Kutorejo untuk yang kesekian kalinya.

Puskesmas yang terletak di JL. mayjend H. Soemadi No. 112, Kec. Kutorejo, kab. Mojokerto, Jawa Timur ini di kepalai oleh drg. Ibu Willis Puspitadewi Anggraini A.M.Si. serta lokasinya sangat mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar.

Di siang yang sangat terik hari Jum'at yang penuh berkah, dua orang delegasi sebagai perwakilan dari HILMI FPI yakni Bp. Erick Setyo dan Bp. Abdul Ridwan meluncur dari kec. Mojasari menuju ke Puskesmas Kutorejo yang berjarak kurang lebih sekitar 10km dari tempat mereka tinggal dengan mengendarai motor dan berboncengan itu tepat setelah mereka menunaikan sholat Jum'at pukul 12.30. Wib. 

Tiba di tempat tujuan mereka mendapat sambutan hangat dari tiga orang pegawai staf Puskesmas yakni Bp. Abadi Aunur, Bp. Muhammad Yudha dan ibu Senja Rolita, tanpa bersalaman karena ikuti protokol kesehatan.

"Kami selaku perwakilan dari HILMI FPI mojokerto menyerahkan bantuan berupa 1 set APD Box Persalinan ke Pusat kesehatan Masyarakat ini, harapan kami semoga bisa menunjang tenaga medis dalam penanganan Covid 19" ujar Bp. Abdul Ridwan mengawali ucapannya saat penyerahan APD. (Jum'at 24/7/2020).

Ucapan terimakasih yang yang sebesar besarnya di sampaikan pula oleh Bp. Abadi Aunur selaku salah satu staf dari pihak Puskesmas Kutorejo kepada HILMI FPI melalui para delegasi saat itu.

Seremonial serahterima APD yang sangat singkat itu mereka lakukan di lobi Puskesmas, dua orang dari pihak HILMI, 3 orang dari pihak Puskesmas selaku penerima bantuan.

Aksi sosial oleh HILMI FPI dalam rangka turut partisipasi penanggulangan serta penanganan Covid 19 dalam bentuk sumbangkan APD ini sudah beberapakali dilakukan disejumlah RSUD dan Puskesmas di wilayah kab. Mojokerto. [R]

Sumber: Kontributor LIF Mojokerto

Klik video:



Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …