Kronologi Masjid Amir Hamzah TIM Di Bawah Empat Gubernur: Jokowi, Ahok, Djarot Dan Anies


Ahad, 5 Juli 2020

Faktakini.net

Ustadz Shodiq Ramadhan

Ini cerita singkat tentang Masjid Amir Hamzah (MAH) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, selama tujuh tahun terakhir. Di bawah empat gubernur: Jokowi, Ahok, Djarot dan Anies.

Foto 1: Agustus 2013, Masjid Amir Hamzah yang diresmikan Gub. Ali Sadikin pada 1977 dibongkar oleh 'rezim' Jokowi-Ahok. Alasannya: untuk pembangunan gedung Fakultas Film IKJ.

Foto 2: Karena tak ada masjid, aktifitas shalat dan majelis taklim, dipindah ke basement gedung pertunjukan TIM.

Foto 3: Ahok-Djarot kalah Pilkada 2017. Ahok dipenjara, Djarot jadi Gubernur. Bulan2 terakhir jelang lengser, Djarot bangun MAH. Ukurannya sangat mungil: 8x8 m.

Foto 4: Bangunan MAH versi Djarot jadi. benar-benar mungil. Ada yg menyebutnya sbg "pendopo". Ukuran Mushola atau Langgar kalau di masyarakat kita.

Foto 5: Jemaah MAH resah. Lobi ke Anies-Sandi, minta dibangun MAH yang sesungguhnya. Maka di zaman Anies, dibangun lagi (istilahnya lebih halus: revitalisasi, padahal aslinya buat baru lagi).

Dibangunlah MAH sbg bagian dari Revitalisasi TIM, bangunan dg konsep futuristik, clean, modern, dan ramah lingkungan, dengan kapasitas jemaah 250 orang dan luas keseluruhan (dalam dan plaza) sekitar 800 m2.

Kata pak gubernur, "semoga barokah."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel