Langsung ke konten utama

Featured Post

Telah Wafat KH Ahmad Damanhuri Di Kebon Nanas

Selasa, 11 Agustus 2020

Faktakini.net

إنا لله وإنا إليه راجعون
KH. Ahmad Damanhuri
Jl.Kebon Nanas Utara Pedati Jatinegara Jakarta Timur
Hari ini Selasa 11 Agustus 2020
Jam 17.58 (Waktu Maghrib) 

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُوْلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِوَعَذَابِ النَّارِ. اللَّهُمَّ لاَ تَحْرِمْنَا أَجْرَهُ وَلاَ تَفْتِنّا بَعْدَهُ وَاغْفِرْلَنَا وَلَهُ وَاجْعَلِ الْجَنَّةَ مَأْوَاهُ

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ قَبْرَهُ رَوْضَةً مِنْ رِيَاضِ الجِنَانِ وَلاَ تَجْعَلْ قَبْرَهُ حُفْرَةً مِنْ حُفَرِ النِيْرانِ. آمِـيْنَ... آمِيْنَ... آمِيْنَ... يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

KH Luthfi Bashori: Perang Tanpa Senjata Tajam



Ahad, 26 Juli 2020

Faktakini.net

PERANG TANPA SENJATA TAJAM

Taushiah: KH. Luthfi Bashori
Transkrip: Rizal Affandi

Kita seringkali melihat pertandingan bola. Umumnya orang laki-laki suka melihat bola.

Sesungguhnya permainan semacam bola itu, serta olah raga-olah raga yang sudah menjadi tontonan dunia, bahkan para pemain dan penontonnya juga banyak yang berasal dari kalangan umat Islam, dan kita sebagai penonton atau pemain pemain muslim, hakikatnya telah kalah dalam peperangan.

Perang ini namanya perang peradaban, perang pemikiran, perang budaya, kenapa begitu?
Karena kostum olah raganya sudah meninggalkan budaya islami.

Orang main bola, pakai kostum yang lengan pendek kemudian celananya celana olah raga yang pendek.

Coba kalau kita ditanya, sampai mana batas aurat orang laki-laki, mana yang wajib ditutupi?

Jawabannya, antara pusar sampai lutut, itu minimal.

Sekarang para pemain bola, apa menutup aurat atau tidak?

Kostum resminya tidak menutup aurat. Berarti apa?

Inilah yang saya katakan sebagai kalah dalam perang peradaban, kalah dalam perang pemikiran, kalah dalam perang budaya.

Yang jadi masalah suporternya, pendukung-pendukungnya, penonton-penontonnya ramai apa tidak?

Kalau ada klub bola main, apalagi final, misalnya final Indonesia lawan Malaysia, saya sebagai orang Indonesia, dan kalian wahai warga Malaysia, kira-kira yang menonton ramai atau tidak?

Baik yang menonton langsung di lapangan atau yang menonton di televisi, tentunya sangat ramai. Bahkan hampir para lelaki seluruh negeri ikut menontonnya

Kalian orang-orang Malaysia akan berteriak mengatakan: “Hidup Malaysia, menang Malaysia”.

Saya sebagai orang Indonesia juga mengatakn: “Hidup Indonesia menang Indonesia”.

Cuma, kira-kira apa ada di antara kita yang berpikir saat itu, lihat pakaian para pemain klub Indonesia dan para pemain klub Malaysia, ternyata semuanya membuka aurat.

Kalau dilihat berdosa, baik yang melihat sesama lelaki apalagi jika yang lihat itu perempuan, dosa atau tidak?

Jadi waktu ada permainan bola itu, maka banyak umat Islam yang lupa hukum Fiqih.

Suporternya juga lupa penontonnya lupa kalau itu sebenarnya telah melanggar aturan agama.

Perang semacam contoh di atas ini, hakekatnya adalah perang melawan orang-orang kafir, namun tanpa menggunakan senjata tajam, atau senapan, mobil tank, pesawat tempur, bom atom, peluruh kendali, dan sebagainya.

Tapi perang ini cukup 'mematikan' akhlaq serta martabat dan peradaban umat Islam, bahkan korbannya hampir merata di seluruh dunia Islam.

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …