Langsung ke konten utama

Featured Post

DPW FPI HSU Kalsel Kawal Acara Haul KH Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil) Yang Ke-32

Selasa, 29 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dewan Pimpinan wilayah (DPW) Front Pembela Islam (FPI) Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan bersama Relawan sukses dalam mengawal dan mengamankan acara khaul yang ke-32 Al maghfurlah KH Muhammad Syarwani Abdan (Guru Bangil), hari Senin (28/9/2020).

Khaul KH Muhammad Syarwani Abdan atau yang akrab dipanggil dengan nama Guru Bangil yang di makamkan di Bangil, Pasuruan Jawa Timur  adalah salah satu ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan.

Acara diadakan setelah sholat isya pukul 20.00 WITA yang bertempat Majelis Nurul Ikhlas pimpinan KH nuriansyah desa Patarikan Rt. 04 Kec. Banjang Kab. HSU kalsel.

DPW FPI HSU mendapatkan undangan untuk membantu kelancaran acara haul tersebut, maka Ahmad Jailani selaku ketua laskar dan korlap menurunkan anggota FPI, LPI, dan MPI, HSU.

Adapun tugas dari
FPI, Laskar, serta MPI yaitu
mengatur para jamaah yang datang, menjaga habaib atau ulama, membagikan nasi, dan jaga parkir gabung bersama relawan…

Imam Masjid Alfalah Pekanbaru Ditusuk, Pelaku Sudah Diserahkan Ke Aparat



Jum'at, 24 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Mirip seperti kejadian penyerangan yang kerap dilakukan oleh PKI kepada para Ulama di era Orde Lama lalu, masyarakat Kota Pekanbaru dibuat geger terkait aksi penusukan imam masjid Alfalah Darul Muttaqien Pekanbaru.

Dalam kejadian yang terekam CCTV masjid memperlihatkan dua orang yang tidak dikenal tiba-tiba mencoba menusuk imam, Kamis (23/7/2020).

Dari rekaman CCTV yang diterima CAKAPLAH.COM, imam dan jamaah yang usai menunaikan ibadah shalat dikejutkan dengan kedatangan dua orang yang tidak dikenal mencoba menusuk imam shalat yang datang dari arah belakang mimbar.

Pelaku yang menggunakan baju berwarna biru tersebut, mencoba menusuk imam yang sedang berdoa. Tampak pelaku juga ditemani seorang rekannya yang menggunakan baju berwarna hitam serta menggunakan helm. Belakangan diketahui perempuan tersebut adalah kakaknya.

Melihat peristiwa itu para jamaah Masjid Al-Falah langsung mengejar kedua pelaku yang ingin mencoba melarikan diri. Imam Masjid Al-Falah Ustaz Yazid Nasution tampak baik-baik saja.

Salah satu jamaah Masjid Al-Falah, Bobi, yang melihat aksi tersebut mengatakan kejadian itu terjadi seusai shalat Isya saat imam dan para jamaah sedang berzikir dan berdoa.

"Saat kami sedang berzikir seusai shalat Isya tiba-tiba pelaku ini datang dari balik mimbar yang mencoba ingin menusuk imam shalat. Tapi alhamdulillah, imam kita baik-baik saja tanpa ada luka, malah pisau yang digunakan pelaku itu bengkok," cakap Bobi kepada CAKAPLAH.com. Namun baju jubah sang imam diketahui robek akibat tusukan itu.

Bobi menjelaskan bahwa sebelum kejadian kedua 'tamu' tersebut terlihat duduk di teras. Ketika ditanya jamaah mereka mengaku ingin diruqyah. 

"Jadi pelaku ini ingin berobat untuk diruqyah di Masjid Al-Falah. Saat ingin diruqyah, pelaku ini kabur dan langsung masuk ke dalam masjid untuk mencoba menikam imam menggunakan pisau," cakapnya.

"Pelaku kami amankan bersama-sama, jamaah shalat Isya tadi juga ada anggota kepolisian, jadi anggota tersebut yang mengamankan pelaku, kalau tidak ada anggota kepolisian mungkin pelaku sudah dihajar oleh massa," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi oleh CAKAPLAH.com, Kapolsek Kota Pekanbaru AKP Stevie melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Pekanbaru Budhi Winarko membenarkan kejadian tersebut.

"Iya memang benar kejadian itu, pelaku diduga ingin menusuk imam Masjid Al-Falah. Masih belum tahu penyebab pelaku melalukan hal itu," cakap Budhi, Kamis (23/7/2020).

Lanjut Budhi, saat ini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Kota Pekanbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Foto: Pelaku penusukan (dilingkari) terhadap Imam Masjid di Pekanbaru sudah diserahkan ke aparat kepolisian

Sumber: cakaplah.com

Klik video rekaman CCTV saat penusukan:


Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …