Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Laskar FPI Bogor Raya Dan BAZNAS Bersihkan Puing Untuk Bangun Kembali Musholla Di Cicurug

Rabu, 30 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Untuk menjalankan amanat Imam Besar Habib Rizieq Shihab, FPI beserta Sayap Juangnya (HILMI) selama ini begitu aktif membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, termasuk korban bencana banjir bandang yang terjadi pada hari Senin (21/9/2020) di kawasan Cibuntu di Desa Pawasawan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Front Pembela Islam (FPI) beserta sayap juangnya HILMI dengan sigap langsung terjun ke lokasi banjir bandang Cicurug, Senin (21/9/2020) malam terutama ke dua kampung yang terdampak berat yaitu Kampung Nyangkowek Desa Mekarsari dan Kampung Cibuntu Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug.

Puluhan Relawan HILMI FPI Sukabumi, Jabar dan lainnya dengan sigap membersihkan lumpur sisa banjir dan longsor di perumahan warga, masjid, musholla dan lainnya. Dan kegiatan ini masih terus berlangsung hingga hari saat ini.

Dan pada Hari Ini, Rabu, 30 September 2020 LPI (Laskar Pembela Islam) Bogor Raya bekerja sama dengan BAZNA…

HILMI - FPI Kabupaten Malang Renovasi Rumah Kaum Dhuafa Di Desa Panigoro


Selasa, 21 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Pasutri (Pasangan suami istri) Bapak Suliadi dan Ibu Suliati warga Rt 36 Rw 04 Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Malang, selama ini hidup dan tinggal bersama ketiga orang anaknya tanpa memiliki kamar dan mandi (kakus) sejak awal pernikahannya.

Untuk kebutuhan buang air besar mereka terpaksa harus berjalan ke sungai yang berjarak sekitar 300 meter dari tempat tinggalnya. Selain itu anak ketiga bernama Rizki Syahbirul Azmi (2 thn) didiagonosa oleh dokter mengidap tumor ganas di bagian perutnya. Anak ketiganya itu sempat akhirnya dirawatan di RS Saiful Anwar yang dicover oleh Kepala Desa Kanirogo.

Keprihatinan yang dirasakan itu pun akhirnya menggerakkan DPW HILMI FPI Kabupaten Malang bersama warga sekitar membuatkan kamar mandi dan merenovasi rumah keluarga bapak Suliadi yang telah tinggal sejak puluhan tahun silam. Sempat sang nenek yang mengidap stroke tinggal bersama mereka yang kini tinggal bersama saudaranya.

“Sebenarnya rencana kami akan mulai buatkan kamar mandi hari rabu depan berhubung antusias warga dan keluarga pasien akhirnya hari ini juga kita mulai,” kata Ketua HILMI FPI Kabupaten Malang, Ustadz Mukhlis, Senin (15/06/2020).

Warga bersama relawan HILMI FPI Kabupaten Malang pun mulai mengerjakan pembuatan kamar mandi tersebut. Sejak pagi sekitar pukul 10.00 Wib baik warga, laskar FPI, dan relawan HILMI yang ikut andil telah bersiap-siap di lokasi.

Saat pembuatan kamar mandi ini berlangsung Bapak Suliadi yang berada di Rumah Sakit Saiful Anwar bersama istrinya tidak dapat menahan rasa haru, melalui sambungan telekomunikasi Whatsapp iapun menyampaikan, “Ya Allah saya menangis, sedih juga terharu, saya tidak pernah kenal siapa kalian dan juga tidak pernah tau siapa kalian tapi malah justru membantu saya, ternyata masih ada orang-orang yang peduli dan mau membantu saya sekeluarga. Untuk para donatur yang budiman tiada kata yang mampu saya ucapkan untuk semua orang yang membantu saya sekeluarga, terima kasih… terima kasih… Semoga Allah membalas semua kebaikan semuanya,”

“Ya Allah betapa dahsyatnya ujian dan cobaan bagi hamba yang tiada apa-apanya di dunia ini, terima kasih HILMI FPI dan semua jajarannya, saya sekeluarga mengucapkan beribu-ribu terima kasih,” lanjut bapak Suliadi.

Tidak hanya membuatkan kamar mandi untuk kebutuhan sehari-hari dan istinja, hampir 90% bagian rumah direnovasi total oleh HILMI FPI Kabupaten Malang bersama Laskar Pembela Islam serta para warga.

Bangunan yang awalnya berukuran 3,5 x 4,5 meter dengan memiliki 1 kamar tidur berukuran 1,5 x 4,5 meter diperluas menjadi 3,5 x 13,5 meter diatas tanah milik Pak Suliadi.

Sumber: HILMI - FPI

Sebelum direnovasi:





Proses pengerjaan:





Berikut adalah chat ucapan terima kasih bapak suliadi melalui Whatsapp kepada para donatur.




Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …