Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Produk Prancis Diboikot Di Berbagai Negara Islam, Dan Seruan IB HRS Aksi Di Jakarta

Jum'at, 30 Oktober 2020Faktakini.net, Jakarta - Produk Prancis Diboikot Di Berbagai Negara Islam, Dan Seruan IB HRS Aksi Di Jakarta Klik video:


FPI Sintang Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa Muslim Dan Non Muslim Di Dua Dusun


Senin, 13 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Menyusuri perkampungan yang sejuk diikuti tegur sapa hangat dari warga Dusun Mangkuk Matai dan Dusun Marti Jaya Desa Enggah Jaya Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Dibalik senyum ramah menyapa itu, tak ada kebencian tak ada kalimat kasar dari warga desa itu. Tim Program FPI berbagi Kabupaten Sintang mendatangi beberapa rumah penduduk sambil membawa bingkisan berupa sembilan bahan pokok ala kadarnya, hari Jum’at 10 Juli 2020 lalu.

Selain muslim sejumlah warga dari Suku Dayak beragama non muslim yang merupakan penduduk asal desa itu juga didatangi Tim Program FPI berbagi Kabupaten Sintang. Canda tawa ramah penduduk mengiringi langkah beberapa orang anggota dan pengurus FPI ini.

Warga mengungkapkan bahwa apa yang didengar disejumlah media yang mengatakan FPI itu sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang mereka saksikan saat ini.

“Apa yang kami dengar selama ini tentang FPI sangat bertolak belakang dengan kenyataan saat ini ketika menyaksikan langsung orang-orang FPI mendatangi kami,” ujar Serin salah seorang warga dengan bahasa ibu kepada sejumlah pengurus.

Dalam kegiatan yang diikuti sejumlah pengurus FPI ini antara lain Ustadz Rudiansyah M.Kes, Ustadz Suwandi S.Pd.I serta sejumlah pengurus lainnya membagikan beberapa paket Sembilan bahan pokok kepada sejumlah penduduk Muslim maupun non muslim.

Tujuan pembagian sembako ini yakni ingin meringankan beban warga yang kekurangan, sehingga dengan sembako ini dapat menyambung hidup ditengah hempasan krisis sekarang ini.

Di RT/RW 03/02 Dusun Mangkuk Matai Desa Anggah Jaya Kabupaten Sintang, antara lain yang mendapat pembagian sembako yakni Ibu Sibah, Pak Kuku dan Pak Serin ketiganya merupakan pemeluk agama Katolik. Selain itu di RT/RW 01/01 Dusun Marti Jaya Desa Anggah Jaya turut juga kebagian sembako yaitu Pak Beju, Pak Amer.

Pembagian sembako kali ini sangat terasa bermanfaat buat penerima karena kesemuanya merupakan para petani yang mengantungkan hidupnya dari bercocok tanam. Hasil panen yang belum menentu sehingga kehidupan mereka serasa teringankan dengan bantuan dari Program FPI berbagi ini.

Ketua FPI Kabupaten Sintang, Syarif Brilliant Al-Qadrie dalam amanatnya mengatakan bahwa masyarakat itu hanya korban dari berita-berita yang ditebar dengan kebencian dan iri hati.

“Ini adalah penyemangat buat kita jangan takut, jangan gentar, jangan putas asa, jangan mundur walau selangkah utk menebar kebaikan. Lawan berita bohong dan kebencian yang dilempar dengan aksi nyata,” ujar pria ini.

Ayah dari dua orang putra melanjutkan karena berita tersusun dan terus-menerus ditebar sehingga lama-kelamaan dianggap benar oleh masyarakat. Semoga dengan aksi nyata rekan-rekan FPI Kabupaten Sintang ditengah masyarakat yang multi etnis merubah cara pandang masyarakat terhadap keberadaan FPI khususnya di Kabupaten Sintang.

“Tak perlu penjelasan dan lakukan saja aksi nyata dari kita. Semoga rekan-rakan anggota yang lain dapat menyisihkan waktunya utk ikut dalam aksi sosial berikutnya. Tunjukan kita adalah FPI, tunjukkan siapa sebenarnya FPI itu. Kita siap hadir ditengah wabah, bencana dan lain-lain ketika masyarakat perlu bantuan,” pungkas pria itu.



Postingan populer dari blog ini

Pernyataan Sikap FPI, GNPF, PA 212 Dan HRS Center Tentang Penolakan UU Ciptaker

Jum'at, 9 Oktober 2020
Faktakini.net
PERNYATAAN SIKAP BERSAMA  FPI, GNPF ULAMA, PA 212 DAN HRS CENTER TENTANG PENOLAKAN TERHADAP UU CIPTA KERJA 
Mencermati perkembangan politik hukum yang semakin menjauh dari tujuan dan cita-cita nasional sebagaimana diamanatkan dalam Mukadimah Undang-Undang Dasar Negara Republik  Indonesia Tahun 1945. Kebijakan penyelenggaraan negara telah menegasikan prinsip kedaulatan  rakyat dan paham negara kesejahteraan (welfare state) dengan mengutamakan kepentingan oligarki kapitalis.
Rezim lebih mengutamakan kepentingan geopolitik Republik Rakyat China (RRC), dengan tetap  mendatangkan TKA yang berpaham Komunis. Tetap menggelar Pilkada ditengah ancaman pandemi Covid-19 demi politik dinasti (feodalisme). Di sisi lain, tindakan penyalahgunaan  kekuasaan (abuse of power), persekusi, intimidasi dan kriminalisasi masih terus berlangsung.  Seiring dengan itu, rezim mengajukan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law)  yang kini telah disahkan menjadi undan…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video: