Dulu Dirobohkan, Kini Masjid Amir Hamzah Di TIM Sudah Dipakai Untuk Ibadah Lagi, Terima Kasih Anies


Sabtu, 4 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Masjid Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki (TIM) yang dulu dirobohkan oleh Gubernur sebelumnya, alhamdulillah oleh Gubernur DKI yang baru Haji Anies Rasyid Baswedan, Masjid itu kemudian direvitalisasi dan kini setelah proyek pengerjaan selesai, masjid tersebut menjadi cantik dan sudah dipergunakan kembali untuk ibadah Sholat Jum'at, Sholat Fardhu dan lainnya, alhamdulillah.

Maka itu sangat wajar bila Anies semakin dicintai oleh warga Jakarta. Karena Gubernur hasil pilihan Ulama dan Habaib ini terbukti sangat peduli dan membela rakyat, bukan titipan taipan. Karena itu kebijakan dan prestasi beliau terus menuai pujian deras dari berbagai pihak.

 "Alhamdulillah dan Selamat. Masjid Amir Hamzah di TIM yang sempat dirobohkan, sekarang sudah selesai dibangun dan bisa dipergunakan untuk ibadah sholat Jumat dan lain-lain." ujar Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di akun resminya.

"Semoga berkah, dan berkontribusi hadirkan kesenian dan warga Jakarta yang sehat bahagia, dan maju jayakan kotanya.", tutupnya.

Berikut Faktakini.net kutip pernyataan resmi Gubernur DKI Jakarta Haji Anies Rasyid Baswedan di akun resminya.

Anies Baswedan

Alhamdulillah, di hari yang mulia, di hari Jumat Berkah (3 Juli 2020), kita memulai pemanfaatan Masjid Amir Hamzah yang sudah selesai dikerjakan oleh Jakpro selama 1 tahun terakhir ini. Kita semua bersyukur bahwa semua yang ditargetkan, amanat yang dititipkan bisa dijalankan dengan baik. Sebagai salah satu bagian dari proses revitalisasi pusat kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Walaupun sempat ada pandemi COVID-19, tapi alhamdulillah jadwal tidak bergeser. Dan insyaAllah nantinya akan menjadi bagian dari cerita tentang karya-karya yang muncul dari Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Kita berharap bangunan ini bukan saja secara fisik nampak bagus, bukan saja secara fisik bisa dimanfaatkan, tetapi bangunan ini menjadi tempat yang nyaman untuk ide, gagasan, berkembang.

Apalagi ini adalah sebuah masjid. InsyaAllah nantinya dapat keduanya. Di sini juga tempat kegiatan ibadah mahdhah, tapi juga di sisi lain ini sebagai suatu tempat di mana para seniman, para budayawan, dan masyarakat dari berbagai tempat di Indonesia bisa merasakan suasana kreatif yang ada di tempat ini

Terima kasih kepada semua yang terlibat. Seluruh jajaran Jakpro dan berbagai pihak yang tidak bisa disebut namanya satu-satu. Dan juga terima kasih kepada pak Jusuf Kalla yang telah berkenan untuk ikut menjadi saksi atas dimulainya kembali masjid Amir Hamzah ini. InsyaAllah ini menjadi bagian dari babak baru bagi kita semua di Jakarta.













Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel