DPW FPI Hulu Sungai Tengah Kalsel Serahkan Bantuan Untuk Bayi Sabrina



Jum'at, 10 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - DPW FPI Hulu Sungai Tengah serahkan bantuan untuk bayi perempuan tanpa anus, Sabrina (1,5 bulan) anak dari bapak Habibillah pada Sabtu (27/06/2020).
   
Saat ditemui anggota FPI di rumahnya yang terletak di Desa Maringggit , Kecamatan Batang Alai Utara. Habibillah menyatakan kepasrahannya karena tidak mempunyai uang untuk biaya operasi pembuatan lubang anus putrinya itu.
   
"Saya membutuhkan bantuan dana untuk biaya operasi pembuatan lubang anus anak saya ini yang besarnya mencapai belasan juta rupiah, karena saya tidak mempunyai uang," ujarnya.
   
Bayi Sabrina lahir melalui persalinan normal. Beberapa saat setelah bayi perempuan mungil itu lahir, Habibillah mengetahui bahwa bayi tersebut tidak memiliki lubang anus, sehingga harus dirujuk ke RSUD Damanhuri Barabai
   
Petugas medis di rumah sakit itu, kata Habibillah merujuk sang putri ke instalasi gawat darurat (IGD). Setelah menjalani perawatan beberap hari, dokter di RSUD Damanhuri, melakukan operasi pembuatan lubang anus sementara di perut bagian kiri, sambil menunggu tindakan medis lebih lanjut.
   
Setelah menjalani operasi lubang pembuangan kotoran sementara di perut kiri, pihak RSUD Damanhuri merujuk ke RS Ulin Banjarmasin untuk operasi pembuatan lubang anus bayi perempuan tersebut.

Menurut keterangan dokter, apabila sudah berumur 2,5 bulan akan dioperasi untuk membuat  lubang anus.

Diterangkan Adifa, sekretaris desa setempat bahwa Pak Habibillah telah didaftarkan bantuan BPJS gratis.

"Namun, yang menjadi kendala adalah untuk kebutuhan operasional sehari-hari. Bapak Habibillah bekerja sebagai buruh harian di pabrik penggilingan padi, tidak mempunyai uang untuk biaya pengobatan dan untuk keseharian saja mereka susah, apalagi nantinya harus berangkat ke Banjarmasin untuk operasi. Karena diperlukan tiga kali proses operasi yang tentunya membutuhkan biaya yang cukup banyak selama berada,"
imbuh Adifa

"Jadi, walaupun sekarang surat keterangan tidak mampu sudah saya punyai dan diharapkan dapat digunakan untuk operasi pembuatan lubang anus anak saya, tapi saya masih butuh uluran tangan untuk beli obat dan perawatan lanjutan anak saya," kata Habibillah.

Kedatangan rombongan pengurus DPW FPI HST malam itu disambut hangat oleh keluarga bapak Habibillah.

Bantuan langsung diserahkan oleh ketua DPW FPI HST, Habib Nasir Alhabsy didampingi sekdes Desa Maringggit.

Bantuan yang diberikan berupa beberapa pasang pakaian bayi, keperluan bayi seperti bedak, shampo, sabun, dan lainnya serta beberapa paket popok bayi serta sedikit mie instan dan juga uang tunai.

"Semoga anakanda Sabrina selalu disehatkan dan bapak Habibillah sekeluarga diberikan kekuatan dan kesabaran dalam proses pengobatan dan perawatan Sabrina dan semakin banyak para dermawan yang datang membantu bapak Habibillah," tutur Habib Nashir Alhabsy.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel