Langsung ke konten utama

Featured Post

PT KAI Telah Beri Izin, Masjid Segera Dibangun Di Seer Karawang Di Lokasi Eks Pelacuran

Rabu, 5 Agustus 2020
Faktakini.net, Jakarta - Alhamdulilah, perjuangan FPI dan umat Islam Karawang akhirnya berhasil. Hari ini, Rabu (5/8/2020) PT KAI telah mengijinkan pembangunan Mesjid di Seer Karawang Kota kepada Yayasan Sabilu Rosyad. 
Itu arti nya lokasi Seer yang tadinya merupakan tempat maksiat, besok akan berubah menjadi tempat ibadah Insya Allah semoga Lancar dan berkah.
Berikut informasi dari DPW FPI Karawang:
Mari Semuanya kita bersinergi... Insya Allah, ini kerja sama Umat islam. Kita Akan buat sejarah Baru di karawang, di mana tempat Prostisusi terbesar dan melegenda akan berubah menjadi Masjid Sabilu Rosyad (SR). Siapkan diri Antum semua sebagai Saksi kita nanti di Hadapan Allah.... Allahu Akbar....
Alhamdulillaah, Panitia Pembangunan MAS Telah Terbentuk ... Mohon Doa, Dukungan, Dan Bantuan Kita Semua Semoga Pembangunan Rumah Allah MAS Dapat Berjalan Lancar Dan Sukses ...



Dari Pembentukan Panitia, Dana Awal Baru Terkumpul Rp 4.068.000,- , Perkiraan Biaya Pembangunan Ma…

Asal Usul Dinamakan Hari Tarwiyah Dan Arafah

Rabu, 29 Juli 2020

Faktakini.net

*KOPI PAGI*

_ASAL USUL DINAMAKAN HARI TARWIYAH DAN ARAFAH_

Pada waktu itu, ketika usia Nabi Ismail menginjak kira-kira 7 tahun (ada pula yang berpendapat 13 tahun)

لأنّ إبراهيم -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآله وسَلَّمَ- رأى ليلة الثامن كأنَّ قائلاً يقول له: إنّ الله تعالى يأمرك بذبح ابنك، فلمّا أصبح رؤي؛ أي: افتكر في ذلك من الصباح إلى الرواح؛ أمِنَ الله هذا، أم من الشيطان؟ فمِن ذلك سُمِّي يوم التروية

Pada malam tanggal 8 Dzulhijjah, Nabi Ibrahim ﷺ bermimpi ada seruan, “Hai Ibrahim! Penuhilah nazarmu (janjimu) untuk menyembelih putramu!”

Maka, pagi harinya beliau pun berpikir dan merenungkan arti mimpinya semalam. Apakah mimpi itu dari Allah ﷻ atau dari setan? Dari sinilah kemudian tanggal 8 Dzulhijah disebut sebagai hari tarwiyah (artinya, berpikir/merenung).

Pada malam tanggal 9 Dzulhijjah, beliau bermimpi dengan mimpi yg sama seperti sebelumnya. Maka, pagi harinya beliau tahu dengan yakin bahwa mimpinya itu berasal dari Allah ﷻ. Dari sinilah tanggal 9 Dzulhijjah disebut dengan hari ‘Arafah (artinya mengetahui), dan bertepatan pula waktu itu beliau sedang berada di tanah Arafah.

Malam berikutnya lagi, beliau mimpi lagi dengan mimpi yang sama. Maka, keesokan harinya, beliau bertekad untuk melaksanakan nazarnya (janjinya) itu. Karena itulah, hari itu disebut dengan hari menyembelih kurban (yaumun nahr).

#المرجع : درة الناصحين فى الوعظ والإرشاد للشيخ عثمان بن حسن بن أحمد بن الشاكر الخوبرى

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …