Langsung ke konten utama

Featured Post

Antisipasi Banjir di Kala Pandemi, Anies Siapkan 3 Strategi Khusus

Kamis, 1 Oktober 2020

Faktakini.net

Antisipasi Banjir di Kala Pandemi, Anies Siapkan 3 Strategi Khusus

Musim penghujan diprediksi akan datang pada bulan November mendatang. Hal  tersebut membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan gerak cepat dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di Jakarta.

Anies menyampaikan ada tiga strategi khusus yang akan ia lakukan dalam menangani banjir di Ibu Kota. Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam Apel Kesiapan dalam Rangka Tanggap Bencana Banjir di Polda Metro Jaya, Rabu (30/9/2020).

"Saya berhadap dalam kesempatan ini ada tiga kata kunci yang saya pegang bersama-sama, satu siaga, dua tanggap, tiga galang," ujarnya.

Lebih lanjut Anies menjelaskan, siaga berarti seluruh jajaran harus terus memantau bila terjadi hujan lebat di kawasan hulu. Kemudian tanggap berarti jika terjadi genangan di wilayah Jakarta, maka seluruh pihak harus segera melakukan respon cepat. Kemudian galang, yaitu seluruh unsur kekua…

Anies Keren! Naik Transjakarta, MRT, KRL Dan LRT Cukup Dengan Satu Kartu Sebentar Lagi



Kamis, 3 Juli 2020

Faktakini.net

KABAR GEMBIRA ‼️

Konsep utama Jak Lingko yang dahulu pernah dijanjikan Anies Baswedan ketika berkampanye saat Pilkada DKI Jakarta, kini mulai tampak realisasinya.

Mimpi penerapan satu tarif perjalanan untuk berbagai macam angkutan dalam Jak Lingko atau yang dahulu bernama OK-Otrip, kini telah tertuang dalam perjanjian kerja sama oleh PT MRT Jakarta, PT Transportasi Jakarta, PT LRT Jakarta (Jakpro Group), dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Sebelumnya, konsep integrasi tiket dan tarif, apalagi satu harga berdasarkan jarak, tampak mustahil dibuat, karena berbagai moda transportasi memiliki pengelola tersendiri. Belum lagi transportasi milik BUMN seperti kereta api jarak jauh, maupun KRL commuter line.

Oleh sebab itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap bahwa integrasi tiket dan tarif merupakan puncak integrasi, lebih sulit daripada integrasi fisik dan rute yang selama ini terus berkembang.

itu menjadi puncak sistem integrasi yang ada di Indonesia. Karena bila ini sudah, maka warga tinggal membawa satu passcode.

Baik itu bentuknya HP, kartu, atau medium digital apapun ke depan," jelas Anies, Selasa (30/6/2020).

Realisasi janji politik terkait tarif transportasi satu harga ini dianggap sebagai ikhtiar keadilan sosial, kesejahteraan rakyat, dan kenyamanan untuk masyarakat pengguna transportasi publik.

"Keadilan sosial untuk Jakarta itu apa? Ini terasa sekali. Penduduk Jakarta biaya hidupnya cukup tinggi dan salah satu komponen besarnya adalah biaya transportasi. Ketika biaya transportasi bisa turun sampai 8 persen dari pengeluaran, masyarakat bisa hemat lebih banyak, maka kemandiriannya lebih tinggi," jelasnya.

Anies, menargetkan langkah ini bisa terwujud teknisnya pada Juli 2021, mampu beriringan dengan kebijakan pembangunan integrasi fisik di beberapa stasiun, dan mengembalikan lagi persentase warga pengguna transportasi massal mencapai 75 persen atau lebih besar daripada pengguna kendaraan pribadi.

"Potret besarnya adalah bagaimana penduduk kota terbesar di sisi selatan dunia bisa memiliki tabungan yang banyak dan hidupnya lebih sejahtera, karena transportasinya murah dan terintegrasi. Jadi saya rasa upaya ini punya misi yang lebih besar daripada kelihatannya," tutupnya.

Sumber : https://jakarta.bisnis.com/read/20200702/77/1260505/jak-lingko-dan-janji-transportasi-murah-anies-baswedan

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …