Aliansi Tolak RUU HIP Aksi Bagi Masker Dan Bakar Logo PKI Di Morowali


Senin, 6 Juli 2020

Faktakini.net, Morowali - Pada hari Senin (6/7/2020) Jam 11.30 Wita bertempat di Terminal Bungku, Kelurahan Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali telah dilaksanakan kegiatan pembagian masker dan penjelasan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) oleh Aliansi Tolak RUU HIP.

Giat tersebut diikuti oleh beberapa ormas yang tergabung dalam Aliansi Tolak RUU HIP Kabupaten Morowali, diantaranya Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Exalto Creatifity (XTC), Wahdah Islamiah, Hidayatullah, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Sombori Diving Club (SDC).

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI Provinsi Sulawesi Tengah, Ustadz Sugianto Kaimudin dan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Kabupaten Morowali, Rusli Baco serta diikuti oleh massa sekitar 30 orang.

Selain pembagian masker, massa aksi juga melakukan pembakaran logo Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai bentuk penolakan RUU HIP dan kebangkitan neo PKI di Indonesia.

Setelah melakukan aksi di Terminal Bungku, Aliansi Tolak RUU HIP melanjutkan kegiatan aksi di Taman Fonuasingko dengan aksi yang sama.

Untuk melakukan sosialisasi penolakan RUU HIP, salah satu peserta aksi menyampaikan beberapa poin pernyataan sikap ditengah masyarakat.

"Kami dari Aliansi Rakyat Daerah menolak dengan tegas pembahasan RUU HIP di DPR RI.
Kami Aliansi Rakyat Daerah menolak rancangan RUU HIP akan bahu-membahu dan terus mengawal pembahasan RUU HIP DPRD dan DPR RI.
Kami Aliansi Rakyat Daerah akan terus mengawal dan taat kepada para ulama dalam hal ini MUI untuk menolak RUU HIP," ungkap salah satu peserta aksi dengan tegas. (DRM)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel