Padepokan Asma Rajawali Pandeglang Selatan Banten Deklarasi Selamatkan Indonesia Dari RUU HIP


Sabtu, 27 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Keanehan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) membuat para alim ulama dan santri Padepokan Asma Rajawali yang terdiri dari para habaib, ustadz, guru ngaji dan lain sebagainya membuat pernyataan sikap tentang RUU HIP.

Pernyataan sikap yang dilakukan di Kabupaten Pandeglang Banten pada Sabtu (27/06/2020) malam mengungkapkan bahwa RUU HIP diduga kuat mengandung manifesto PKI dimana konsep pancasila diperas menjadi konsep trisila bahkan bisa diperas menjadi ekasila.

Hal itu menurut para alim ulama Padepokan Asma Rajawali sangat bertentangan dengan TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 Tahun 1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) dan larangan setiap kegiatan untuk menyebarkan atau mengembangkan faham atau ajaran Komunisme/Marxisme-Leninisme dimana para alim ulama di Kota Serang menyadari tidak adanya nilai ketuhanan yang maha esa dimana nilai ketuhanan yang maha esa tersebut menjadi dasar agama bagi para pemeluk agama untuk menjalankan hak dan kewajiban dalam beragama.

Selanjutnya acara pernyataan sikap itu ditutup dengan deklarasi selamatkan pancasila dari rancangan undang-undang haluan ideologi pancasila (RUU HIP).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel