Menolak RUU HIP, Para Ulama Kota Bogor Datangi DPRD



Ahad, 28 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Ketua DPRD Kota Bogor, H. Atang Trisnanto, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, H. Karnain Asyhar, beserta Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor menerima audiensi dari tokoh ulama/ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Bogor Raya Bersatu pada Kamis (25/6/2020) di Gedung DPRD Kota Bogor.

Aspirasi yang disampaikan terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan permasalahan di Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, H. Atang Trisnanto, berharap mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini menambah semangat kami di DPRD untuk senantiasa terus menguatkan perjuangan-perjuangan konstitusi.

Sebab, bagaimanapun kebijakan yang diambil oleh negara memiliki kekuatan hukum yang memiliki peran yang tentu sangat besar dalam kehidupan berbangsa.

“Kami sangat senang mendapat dukungan dari alim ulama. Secara kelembagaan, sikap PKS di DPRD RI menolak RUU HIP Ketika dibahas di Badan Legislasi,” ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar.

Sementara itu Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bogor, Hj. Sri Kusnaeni meminta kepada para ulama untuk membantu menjelaskan kepada masyrakat secara umum dengan menggunakan dialog dan pendekatan-pendekatan secara personal. Harapannya masyarakat dapat mengetahui inti permasalahan di RUU HIP.(*)

Foto: Fraksi PKS DPRD Kota Bogor foto bersama para tokoh ulama usai audensi terkait RUU HIP.

Sumber: radarbogor.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel