Massa Anti Komunis Kembali Bakar Bendera PKI Dan PDIP Di Poso



Sabtu, 27 Juni 2020

Faktakini.net, Jakarta - Aksi massa anti Komunis yang terjadi di Kota Poso menolak RUU HIP kembali membakar bendera PDIP.

Belum usai permasalahan pembakaran bendera PDIP di Jakarta saat aksi tolak RUU HIP beberapa hari lalu, masyarakat Poso malah sengaja membakar bendera PDIP lagi.

Pembakaran bendera kali ini juga bersama bendera terlarang palu arit, terlihat dari video massa membakar bendera PDIP dan bendera palu arit.

Video pembakaran bendera PDIP di Poso ini viral di medsos diunggah oleh akun@syakiraarie. Bahkan video ini sudah ditonton puluhan ribu orang, terlihat jumlah viewsnya lebih dari 10 ribu.

Bahkan postingan video itu sudah mendapatkan lebih dari 600 retweet dan lebih dari 100 like.

Sebelumnya bendera PDI Perjuangan DKI juga ikut dibakar oleh massa umat Islam anti komunis saat demo menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di depan Gedung MPR / DPR, Rabu (24/6/2020).

Aksi pembakaran tersebut diduga karena massa geram terhadap PDIP yang dinilai sebagai dalang dibalik RUU HIP. Buktinya massa tidak mengusik bendera partai-partai lainnya yang kini telah menolak RUU HIP seperti partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan lainnya. Melainkan hanya PDIP yang menjadi sasaran massa anti komunis.

Namun PDIP mengaku merasa keberatan atas kejadian pembakaran bendera tersebar dan akan melaporkan ke polisi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel