Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Aceh Kembali Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Muslim Rohingya Di Lhokseumawe

Selasa, 7 Juli 2020

Faktakini.net, Jakarta - Ketua DPD FPI Aceh, beserta FPI / LPI Lhokseumawe da Aceh Utara kembali menyerahkan bantuan untuk warga muslim Rohingya.

 "Alhamdulillah hasil donasi (sumbangan) dari masyarakat aceh dan seluruh Indonesia, tadi sore kita antarkan sebagian buat saudara kita muslim rohingya", ujar Ketua DPD FPI Aceh Tengku Abi Muslim At-Thahiry, Selasa (7/7/2020) malam kepada Redaksi Faktakini.net

"Donasi yang dikirim langsung ke rekening FPI Aceh, langsung kita belikan berupa makanan dan minuman, dan kemudian kami bagikan langsung tadi sore kepada sodara kita muslim Rohingya, yang sekarang di tempatkan di bekas kantor imigrasi Lhokseumawe, Punteut", lanjutnya.

"Insya Allah kami juga berusaha untuk bantuan selanjutnya berupa daging menyambut lebaran haji,  maka bagi yang mampu mari kita sisihkan harta untuk pembelian sapi ke rekening resmi FPI ACEH", ujar Abi Muslim At-Thahiry lagi

Rekening resmi FPI Aceh tersebut yaitu:

REK BAN…

Desak Cabut RUU HIP, Ini Pernyataan KH Muhammad Najih Maimoen (Gus Najih) Rembang



Sabtu, 20 Juni 2020

Faktakini.net

PERNYATAAN SYAIKHINA
KH. MUHAMAMAD NAJIH MAIMOEN
TERKAIT POLEMIK RUU HIP.

السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته
الحمد لله ربّ العالمين أشهد أن لا إله إلا الله وحده لاشريك له الملك الحقّ المبين والصّلاة والسّلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى آله وصحبه أجمعين أما بعد:

Nilai-nilai luhur yang terdapat dalam kearifan pribadi bangsa Indonesia telah berhasil dirumuskan oleh para tokoh nasional, para ulama dan juga para pejuang kemerdekaan yang sekarang dikenal sebagai bapak pendiri bangsa. Nilai-nilai tersebut kemudian dijadikan sebagai pedoman dan tatanan dalam hidup bernegara yang sampai sekarang kita kenal dengan Pancasila. Pada tanggal 18 Agustus 1945 Pancasila ini disahkan sebagai dasar dan falsafah negara, meskipun dibumbui dengan pengkhianatan tokoh nasionalis liberalis terhadap trio ulama ( KH. Wachid Hasyim, Abdul Kahar Muzakir, H. Agus Salim), akibat pengkhianatan tersebut umat islam harus menelan pil pahit karena ada 7 kalimat yang dihapus dalam sila pertama. Atas nama persatuan dan kesatuan bangsa yang baru berdiri pada waktu itu umat islam diam dan mengalah.

Kehadiran BPIP semakin mereduksi marwah Pancasila sebagai asas negara. Tempo hari Yudian Wahyudi Kepala BPIP mengatakan bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama. Sebelumnya, Megawati yang sekarang menjadi Ketua Dewan Pengarah BPIP pernah mengatakan bahwa Pancasila bisa diperas menjadi Trisila dan bisa diperas lagi menjadi Ekasila. Untuk memuluskan tujuan tersebut muncullah usulan untuk membahas dan mengesahkan RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila). RUU HIP ini memicu polemik dan menuai banyak kecaman, pemerintah akhirnya menunda pembahasan RUU HIP namun tidak mau untuk membatalkannya.

Sehubungan dengan keputusan pemerintah yang hanya bersedia menunda dan tetap berniat ingin membahas RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) setelah pandemi covid-19, kami menyatakan:

1. Menolak dengan keras atas sikap pemerintah diatas dan meminta agar pembahasan RUU HIP tersebut dihapus dan ditiadakan, karena hanya akan menimbulkan kegaduhan dan perpecahan serta akan merusak kesakralan dan marwah Pancasila yang telah dirumuskan dan ditetapkan oleh para pendiri bangsa sebagai ideologi dalam hidup bernegara.

2. Menyerukan kepada pemerintah untuk membubarkan BPIP (Badan Pengawas Ideologi Pancasila), karena sejak dibentuknya BPIP, muncul kegaduhan tentang penafsiran Pancasila dan menjadi alat untuk mengubah Pancasila sesuai selera penguasa.

3. Menolak dengan sangat keras rencana Kemendikbud meleburkan mata pelajaran agama dan Pendidikan Kewarganegaraan menjadi satu. Rencana ini jelas sekali merupakan upaya pendangkalan agama dengan cara mengurangi secara besar-besaran porsi pelajaran agama di sekolah agar terkesan menjadi pelajaran yang tidak penting, kemudian lambat laun mata pelajaran agama ini akan dihapus dan ditiadakan.

Kita harus terus mengawasi, mengawal dan melestarikan Pancasila sebagai konsesus nasional untuk hidup berbangsa dan bernegara. Namun kita juga harus menolak jika kemudian Pancasila ini dianggap dan dijadikan agama. Karena Pancasila hanyalah buatan manusia yang sebatas mengatur kehidupan bernegara sedangkan agama islam adalah syariat yang diturunkan Allah ta’ala kepada umat manusia untuk mengatur seluruh sendi kehidupan secara kompleks tanpa ada kekurangan sedikitpun. Wassalam.

Sarang, 27 syawal 1441 H.
19 Juni 2020 M.

H. Muhammad Najih MZ.

https://ribathdarushohihain.com/2020/06/19/pernyataan-syaikhina-kh-m-najih-maimoen-terkait-polemik-ruu-hip/

Postingan populer dari blog ini

Para Mahasiswa Papua Datangi Markas Laskar FPI Kota Malang Minta Perlindungan

Rabu, 21 Agustus 2019
Faktakini.net, Jakarta - Yaqub bersama para Pelajar dan Mahasiswa dari Papua mendatangi Markas FPI Kota Malang guna meminta pengamanan. Yakub dan para pelajar Papua mengaku sudah sangat putus asa, khawatir atas keselamatan mereka, usai insiden bendera Merah Putih dibuang ke selokan di Surabaya yang berujung penangkapan 43 Mahasiswa Papua dan kemudian terjadi kerusuhan di Papua dan Papua Barat, Senin (19/8/2019).
Andre Aston Wali Laskar LPI Kota Malang dengan senang hati menerima Kedatangan mereka dan memberikan pengamanan.
Andre meminta para pelajar agar tetap bersekolah dan kuliah di kota Malang, dan FPI kota Malang siap melindungi mereka.
"Sesuai dengan instruksi Panglima Besar LPI (Ustadz Maman Suryadi), diketahui oleh Imam Besar (Habib Rizieq Shihab), kami melindungi orang-orang Papua yang ada di Malang, kami melindungi orang-orang Papua yang sedang belajar di kota Malang. Jadi kalau ada gangguan segala macam, tidak sempat lapor ke pihak (aparat), l…

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bukan Level Indonesia Lagi, Anies Resmi Masuk 20 Besar Tokoh Dunia!

Rabu, 24 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sudah sejak lama masyarakat internasional mengagumi Gubernur DKI Anies Baswedan. Ketokohan dan kemimpinan Anies itu skalanya sudah bukan nasional atau Indonesia lagi, tapi sudah termasuk tokoh dunia.

Sejak tahun 2010, Anies telah terpilih sebagai satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang oleh majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April 2010.

Dalam edisi khusus yang berjudul '20 Orang 20 Tahun', itu Foresight mengulas 20 tokoh yang diperkirakan bakal menjadi perhatian global karena mereka akan sangat berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Nama Anies yang saat itu masih menjadi Rektor Universitas Paramadina itu dicantumkan bersama 19 tokoh dunia lain seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, Presiden Venezuela Hugo Chavez, Menlu Inggris David Miliband, anggota Parlemen dan Sekjen Indian National Congress India Rahul Gandhi, serta politisi muda Partai Republik dan anggota House o…