Langsung ke konten utama

Featured Post

FPI Banyumas Perpanjang Pajak Banner Imam Besar Habib Rizieq Shihab

Rabu, 30 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Pajak banner foto Imam besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Husen shihab hari ini masa berlaku telah genap satu bulan lamanya dan menandakan harus di perpanjang.

Untuk ini dari laskar Ustad Herdi Taufik Kurniawan melakukan perpanjangan pajak tersebut melalui Mal pelayanan publik kabupaten banyumas, Jawa Tengah.

Hari Rabu tanggal 30 september 2020 pukul 09:00 wib mulai melakukan permohonan izin reklame insidental foto Imam Besar Al habib Muhammad Rizieq bin Husen Shihab di dinas penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu satu pintu yang berada di jalan jendral soedirman no 540 purwokerto kabupaten banyumas

Setelah persyaratan terpenuhi hingga pukul 15:30 wib alhamdulillah pajak reklame Imam besar selesai di urus sehingga reklame yang telah terpasang di beberapa titik strategis resmi terpasang dan berpajak ,sesuai dengan peraturan daerah No. 1 TH 2011 sebagai mana di ubah beberapa kali

Terakhir dengan perda No.22 TH 2016 Maka banner…

Sukses Turunkan Penularan Corona Di DKI, Kepala Daerah Berbondong-Bondong Tiru Langkah Anies


Jum'at, 29 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Jurus Anies dalam memerangi wabah Corona alias Covid-19 memang luar biasa. Ia adalah Kepala daerah dengan inisiatif dan kinerja terbaik, terutama dalam mengantisipasi dan menanggulangi dampak pandemi.

Sejak Januari 2020 dirinya sudah memberikan sosialiasi tentang adanya bahaya virus Pneumonia Wuhan yang sekarang dikenal sebagai Covid-19.

Semua publikasi sejak dini itu bisa dicek melalui sosial media DKI, Dinas Kesehatan DKI, hingga BUMD milik DKI, semua serempak mendukung instruksi Gubernur Anies agar menyampaikan kewaspadaan pada masyarakat.

Cara Anies Baswedan menghadapi virus ini membuat pemimpin daerah lain meniru jejaknya. Bahkan banyak dari mereka juga meminta bantuan pada Anies untuk memberikan pertolongan. Seperti yang dilakukan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna pada 2 April 2020. Pihaknya meminta kepada sang Gubernur membantu memberikan alat rapid test.

Hasilnya Kota Depok mendapatkan bantuan sekitar 2400 unit alat rapid test yang kemudian akan didistribusikan ke puskesmas.

"Maka dalam rangka kemanusiaan enggak ada salahnya kita membangun komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta. Dan alhamdulillah direspon," ungkapnya.

Komunikasi tersebut bermula saat dirinya mendapatkan aduan bahwa Puskesmas Cilodong saat ini tengah kehabisan alat tersebut.

“Saya sempat telepon langsung ke Puskesmas Cilodong. Katanya kosong. Makanya saya coba mengirim pesan ke Pak Anies, siapa tahu ada. Malah beliau langsung telepon saya. Ternyata ada (stok alat rapid test),” cerita Pradi.

Bahkan dalam menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Walikota Bekasi Rahmat Effendi juga meminta bantuan sosial dari DKI. Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga meminta Pemerintah Bekasi meniru penanganan atau kebijakan yang diterapkan Jakarta terkait virus corona(Covid-19).

"Jadi buat Bekasi kebijakan di Jakarta di-copy karena situasi persis, kota padat dan statik jumlah PDP dan ODP tertinggi," kata dia dalam siaran langsung saat mengunjungi Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/3).

Akhirnya PSBB DKI yang diterapkan Anies sejak 10 April 2020 diikuti oleh daerah lainnya seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bogor, Depok, bahkan Surabaya dan Makassar.

Keberhasilan Anies dalam menangani wabah Corona mendapatkan pengakuan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.

"DKI perkembangan terakhir positif mengalami perlambatan sangat pesat dan sekarang sudah flat dan kita berdoa tidak terjadi lagi kasus positif terjadi," ujar Doni dalam keterangan pers (27/4) lalu.

Penurunan jumlah penderita positif Corona di DKI tidak membuat Gubernur Anies lengah. Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, Ia menerapkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta.

Ketegasan Anies ini semata-mata untuk menekan tingkat penularan, supaya tidak terjadi transmisi dari mobilitas warga sebelum dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H, ke dan dan dari Jakarta.

Hal ini juga diakui oleh Presiden Jokowi, bahwa penerapan SIKM oleh Gubernur DKI sangatlah tepat, sehingga rasio penularan corona (RO) bisa landai.

"Saya melihat data tadi pagi tren untuk RO atau RT DKI Jakarta sudah di bawah 1," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Rabu (27/5).

RO adalah indeks penularan virus corona. Jika RO kurang dari satu, maka rata-rata orang yang terinfeksi akan menularkan kurang dari 1 orang. Sebaliknya, apabila RO di atas satu maka masih ada penyebaran virus corona.

Ketegasan Anies ini akhirnya juga ditiru kembali oleh Kepala Daerah lainnya. Seperti yang terjadi di Balik Papan, Kalimantan Timur.

Walikota Rizal Effendi mengatakan bahwa dari dua kasus baru, satu diantaranya bukan warga Balik Papan melainkan pendatang yang tiba untuk bekerja.

"Rapid Test reaktif, kemudian lanjut swab ternyata hasilnya juga positif," ujarnya.

Belajar dari kasus ini, Walikota dua periode ini semakin mantap untuk menerapkan syarat yang sama seperti di daerah wilayah kekuasaan Anies Baswedan, DKI Jakarta.

"Gugus tugas akan memberlakukan seperti DKI, bagi yang bekerja di sini tidak lagi rapid tapi wajib swab, agar datang ke sini benar-benar aman," tuturnya.

Dari ketegasan Anies Baswedan menanggulangi wabah Corona di Jakarta dengan standar penerapan yang ketat dan konsisten, seluruh wilayah di Indonesia memang semestinya bisa cepat menduplikasi kebijakan SIKM tersebut sehingga penurunan angka penularan bisa ditekan serendah mungkin.

Dari sini bisa diambil pelajaran bahwa sungguh cerdas dan mulia Anies Baswedan yang berpandangan bahwa "kesehatan warga adalah paling utama". Sehingga nantinya perekonomian akan membaik sejalan dengan berjalannya aktivitas ketika pandemi mulai menunjukkan penurunan penularan yang signifikan di seluruh pelosok negeri.

Ditulis ole M. Rizal, Netizen.

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …