Langsung ke konten utama

Featured Post

Anggota Komisi VIII: Framing Web DW Indonesia Soal Jilbab Sangat Berbahaya!

Senin, 28 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Anggota DPR RI, Bukhori Yusuf angkat bicara terkait konten berita video DW Indonesia berjudul “Anak-anak, Dunia, dan Hijab.”

Konten ini menuai kontroversi dan menjadi perbincangan hangat di twitter sehingga sempat menduduki trending topic. Pasalnya, isi dari pemberitaan tersebut cenderung menyudutkan, karena menempatkan anak-anak beragama Islam sebagai pihak yang seolah dipaksa untuk mengenakan hijab di luar pilihan sadar.

“Bentuk framing seperti ini sangat berbahaya. Karena menempatkan anak-anak sebagai objek eksploitasi dari cara pandang liberal. Perlu dipahami, secara psikologis, anak-anak usia ini tidak sepenuhnya bersifat “otonom” alias mandiri sehingga dalam hal menentukan pilihan, mereka masih perlu intervensi khusus dari orang tua. Intervensi ini bisa berupa nasihat, bimbingan, arahan, dan berbagai tindakan pola asuh efektif sehingga membantu perkembangan sang anak,” ungkap Bukhori di Jakarta, Sabtu (26/9/2020)

Anggota Komisi …

Peduli Dampak Corona, FPI Banyumas Bagikan 150 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa Dan Lansia


Jum'at, 8 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari ini Jum'at 8 mei 2020 DPW FPI Banyumas kembali membagikan paket sembako kepada kaum Dhuafa, lansia dan warga yang terdampak wabah virus Corona Covid -19 .

Turun langsung melakukan pembagian adalah ketua FPI Banyumas kyai Slamet Sungedi bin Sangidi bin Zakaria bersama Kabid Hisbah ust Rohmat Wahyudi dan Wali laskar MAWIL LPI Banyumas ust Heri Purwanto.

Bakti Sosial ini di mulai pukul 09.30 WIB dan di kawal dari POLSEK Cilongok daerah yang di tuju antara lain :
Kec. Cilongok yaitu Desa Cilongok , Desa Kalisari Desa Gunung Lurah , Desa Sokawera
Kec. Ajibarang yaitu Desa Pancurendang ,Desa Karang Klesem dan Desa Cikembulan
Kec. Karang lewas yaitu Desa Pasir,Desa Karang Kemiri, Desa Sunyalangu dan Desa Babakan
Kec .Kedung Banteng yaitu Desa Bobosan dan Desa Beji
Kec. Purwokerto Utara yaitu Kelurahan Grendeng

Ketua FPI berpesan pada warga agar menjalankan Syariat islam dengan semangat bersabar tabah dan tawakal kepada Alloh
swt.

Dalam menghadapi virus Corona mengikuti arahan Medis MUI dan Pemerintah
dengan disiplin in sya Alloh terhindar dari wabah Virus Covid -19

Semoga FPI Banyumas bisa istiqomah dalam menjalankan aksi kemanusiaan .



Klik video:


Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …