Langsung ke konten utama

Featured Post

(Video) Penampakan Massa PKI Saat Ulang Tahun Di Era Orde Lama

Rabu, 30 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Penampakan Massa PKI Saat Ulang Tahun Di Era Orde Lama.

Klik video:


Mutammimul Ula, Ayah dari 10 Anak Hafiz Al-Qur'an Tutup Usia



Kamis, 7 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Innalillahi wa inna ilaihi raji'iun. Salah satu tokoh yang menjadi inspirasi banyak keluarga Muslim, Mutammimul Ula, telah meninggal dunia pada pukul 07.56 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika. Hal ini disampaikan Ismail Mutammimul Ula, putra keenam almarhum.

"Telah berpulang ke rahmatullah, ayahanda kami tercinta dan tersayang. Bapak Mutammimul Ula dalam usia 64 tahun tanggal 14 Ramadhan 1441 Hijriah/7 Mei 2020 pukul 07.56 WIB. Mohon doa, ridho, maaf dan keikhlasannya semua," kata dia dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/5).

Mutammimul lahir di Sragen pada 2 April 1956 di Sragen. Dia menikah dengan Dra Hj Wirianingsih, dan dikaruniai 11 anak. Pasangan ini menjadi inspirasi bagi kalangan keluarga Muslim karena mampu menciptakan anak-anak penghafal Alquran atau hafiz.

Afsalurrahman Assalam, putra pertama, hafal Alquran pada usia 13 tahun. Anak keduanya yakni Faris Jihady Hanifa hafal Alquran saat 10 tahun, lalu anak ketiganya hafal Alquran sejak usia 16 tahun. Anak keempat, Scientia Afifah Taiba, hafal 29 juz sejak SMA.

Kemudian anak kelima, Ahmad Rasikh Ilmi, hafal 15 juz Alquran, saat buku "10 Bersaudara Bintang Al-Qur’an" ditulis pada lebih dari 10 tahun lalu. Dan anak keenam Ismail Ghulam Hakim hafal 13 juz Alquran. Anak ketujuh, Yusuf Zaim Hakim, hafal 9 juz Alquran.

Anak kedelapan, Muhammad Syaihul Basyir hafal Alquran 30 juz ketika duduk di bangku 6 SD. Anak kesembilan, Hadi Sabila Rosyad, putra kesembilan hafal 2 juz Alquran saat buku "10 Bersaudara Bintang Al-Qur’an" ditulis. Putri kesepuluh, Himmaty Muyassarah, hafal 2 juz Alquran saat buku itu ditulis.

Tamim dalam sebuah kesempatan mengatakan, yang menjadi kunci keberhasilan hidup di dunia dan akhirat adalah banyak amal ibadah dan berdoa. Tamim bersama istrinya memberikan perhatian pada manajemen waktu, dan istiqamah dalam mendidik anak.

Tamim dan istrinya, pun sebetulnya bukan seorang hafiz-hafizah. Almarhum Ustaz Tamim punya hafalan 3-5 juz Alquran, sedangkan istrinya, baru menghafal 2 juz. Meski begitu, mereka yakin untuk kembali kepada Alquran dan ini menjadi dasar bagi pasangan tersebut untuk menjadikan anak-anaknya penghafal Alquran. Bagi mereka, pendidikan anak harus dilakukan secara bahu-membahu baik dari ayah maupun ibu.

Secara terpisah, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, menyatakan duka cita. Almarhum merupakan aktivis dakwah hingga tercatat sebagai salah satu Ketua Umum Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) dan pendiri Partai Keadilan dan seorang pendidik andal dalam keluarga. 

Hidayat mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. “Semoga Allah karuniakan husnul khatimah untuk hamba-Nya yang sangat baik ini. Dan Allah Rahman Rahim berkenan memasukkan beliau ke surga-Nya al-Jannah, bersama para shalihin dan shiddiiqiin, bersama para awliyaa dan syuhadaa. Dan keluarga serta kami yg ditinggalkan,semoga dikaruniai ridha dan istiqamah untuk lanjutkan dakwah dan perjuangan Beliau. Allahumma laa tahrimnaa ajrahu wa laa taftinnaa ba’dahu waghfir lanaa wa lahu. Alfaatihah,” kata Hidayat mendoakan.

Foto: Dok PribadiKenangan almarhum Mutammimul Ula beserta istri dan kesepuluh anaknya yang hafiz Alquran.

Sumber: republika.co.id

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Video Langka NBC Tahun 1967: Inilah Orang-Orang PKI Pembunuh Para Jendral!

Sabtu, 26 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Dalam laporan khusus NBC News (media Amerika Serikat) tahun 1967 ini, koresponden Ted Yates meliput perjuangan politik, sosial dan ekonomi Indonesia, satu dari negara Asia Tenggara yang baru saja mengalami upaya kudeta. Film Dokumenter ini merupakan satu bagian dari trilogi yang diproduksi oleh Yates.

Klik video:


Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …