Langsung ke konten utama

Featured Post

PUSHAMI Serahkan Bantuan HP Untuk Kegiatan Belajar Meisya Putri Tahanan Kasus Molotov Bogor

Kamis, 24 September 2020

Faktakini.net, Jakarta - Para pengacara dari Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia (PUSHAMI) hingga saat ini terus melakukan pembelaan hukum terhadap para, tahanan yang ditangkap atas tuduhan melakukan pelemparan bom molotov terhadap posko PDIP di Kabupaten Bogor dan Cianjur.

Perkembangan terkini, kepada Faktakini.net Aziz Yanuar SH salah satu pengacara PUSHAMI mengatakan anak dari salah seorang tahanan tidak bisa belajar secara daring.

Penyebabnya karena HP miliknya yang baru dibelikan oleh ayahnya untuk belajar, ikut disita oleh polisi dan belum dikembalikan, sehingga Meisya, nama bocah tersebut, terbengkalai kegiatan belajarnya.

Untuk itu donatur melalui PUSHAMI menyalurkan bantuan unit HP baru untuk Meisya dan makanan serta susu untuk Meisya dan adiknya yang masih berusia 4 tahun, anak-anak dari Mus yang ditahan di Polres Bogor.

Aziz mengatakan tim PUSHAMI mengucapkan terima kasih untuk donatur atas bantuan yang sangat bernilai untuk Meisya dan adiknya.

Beriku…

FPI Balikpapan Bagikan Sembako Untuk Kaum Dhuafa, Dan Hadiah Lebaran Untuk Guru Dan Habaib




Senin, 18 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Ahad, 17 mei 2020 DPW FPI Balikpapan bersama Laskar Pembela Islam Mawil Balikpapan mulai dari siang hari bada Sholat Dzuhur meluncur ke sasaran yang di targetnya yaitu para kaum dhuaffa, yatim piatu untuk berbagi sembako lanjut bagi paket hadiah lebaran untuk para guru-guru maupun habaib yang di tujukan dan juga bagi-bagi ratusan takjil untuk masyarakat yang akan melaksanakan buka puasa.

Kegiatan ini langsung di komandoi ketua tanfidzi Habib umar bin ahmad al qodrie bersama sekretaris wilayah Oki. M Alfiansyah, Ahmad dzulqornain selaku Bendahara bersama Wali Laskar LPI Balikpapan. Hanafi nur turut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berbagi takjil dilaksanakan di sekitar Masjid Jami Al Amin Balikpapan Barat yang turut para laskar-laskar LPI turut membagi pada masyarakat sekitar.

"Kami sangat senang dengan kegiatan FPI Balikpapan ini yang selalu bermanfaat di saat bulan Ramadhon ini dengan berbagi takjil ini", ujar pak usman warga sekitar Balikpapan barat ini.

"Jangan dilihat dengan bentuknya namun apa yang kami berikan ini Insha Allah bisa bermanfaat untuk berbuka puasa", pernyataan Wali Laskar LPI Hanafi Nur

Kegiatan berlanjut berbagi sembako tahap ke tiga di 10 hari terakhir bulan Ramadhon ini di laksanakan blusukan ke penjuru kota Balikpapan. Dan juga berbagi paket hadiah lebaran untuk para guru-guru ngaji dan majelis ini merupakan bentuk kegiatan berbagi disaat masa-masa sulit pandemic ini semoga apa yang kami berikan ini dapat memberikan dan merasakan saat-saat lebaran Idul Fitri sebentar lagi.

Di kesempatan yang berbeda Ketua Tanfidzi Habib umar Bin Ahmad Al Qodrie menyampaikan bahwa DPW FPI Balikpapan untuk Insha Allah banjir kegiatan sosial dan kemanusian untuk mengedepankan sebagai pelayan umat.








Klik video:



Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …

(Video) Sambil Cium Tangan Habib Umar Assegaf, Asmadi Ketua Satpol PP Minta Maaf

Jum'at, 22 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Asmadi, Ketua Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis yang sempat mengkasari Habib Umar bin Abdullah Assegaf, pada malam ini Jum'at (22/5/2020) akhirnya mendatangi kediaman Habib Umar di Bangil, Pasuruan. Kemudian ia mencium tangan sang dzurriyah Rasulullah SAW, lalu memohon maaf.

Begitu lama Asmadi yang merupakan Kepala Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis itu mencium tangan Habib Umar, ia ingin kekhilafan nya dimaafkan, dan alhamdulillah dengan keikhlasan hati yang seluas samudera, Habib Umar pun memaafkan Asmadi.

Asmadi mengaku saat itu ia sedang sangat kecapekan sehingga ia khilaf. Habib Umar kemudian memeluk Asmadi, dan peristiwa ini disambut hangat oleh para jamaah dan tamu yang hadir, yang langsung melantunkan sholawat.

Sebagaimana diketahui Asmadi yang sempat  mendorong dan mengkasari Habib Umar di pos check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Exit Tol Satelit pada Rabu (20/5/2020) sore, dikecam luas oleh umat Islam se-Indo…