Langsung ke konten utama

Featured Post

Kebijakan PSBB Anies Terbukti Mampu Turunkan Kasus Covid-19 di Jakarta

Jum'at, 25 September 2020

Faktakini.net

Kebijakan PSBB Anies Terbukti Mampu Turunkan Kasus Covid-19 di Jakarta

Setelah 11 hari dijalankan, Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat DKI Jakarta Anies Baswedan terbukti mampu menurunkan kasus aktif Covid-19 di Jakarta.

Berdasarkan catatan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, peningkatan kasus Covid-19 terbukti melambat dari 49 persen menjadi 12 persen.

Sebelum kebijakan PSBB diberlakukan, pada periode 30 Agustus hingga 11 September 2020, menunjukkan adanya peningkatan kasus positif dan kasus aktif secara pesat.

Pada periode tersebut, kasus aktif bahkan bertambah 3.864 kasus, atau 49 persen dalam kurun waktu 12 hari. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta segera menarik rem darurat dengan menerapkan kebijakan PSBB ketat untuk mengurangi jumlah peningkatan kasus aktiv Covid-19 di Jakarta.

"Kini, setelah 12 hari keputusan menarik rem darurat, peningkatan kasus positif dan aktif memang masih terjadi, namun tampak…

Dituding Langgar PSBB, Habib Bahar Ditangkap Dan Dimasukkan Penjara Lagi


Selasa, 19 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Hari Selasa 19 Mei 2020 jam 02.00 pagi dini hari Habib Bahar bin Ali bin Smith dijemput paksa oleh sekompi pasukan Polisi bersama Petugas Lapas untuk dijebloskan kembali ke Penjara Gunung Sindur, karena dituding melanggar PSBB.

"Penjelasan resminya kita belum tahu, Kalau dari petugas alasannya PSBB, alasannya melanggar physical distancing," ujar Azis Yanuar dari BHF FPI Pengacara Habib Bahar.

Usai bebas, pada hari Sabtu (16/5/2020) malam, Habib Bahar berceramah di pondok pesantrennya dan menyatakan dengan tegas bahwa dirinya akan tetap membela rakyat dan melawan penguasa zalim, serta menolak kedatangan TKA Cina di tengah Pandemi Corona ini.

Berikut ini pernyataan Habib Bahar, Selasa (19/5/2020) dinihari usai ditangkap kembali:

Saya Bahar Bin Smith ...
DEMI ALLAH ...
Lebih baik dibenci
karena menyampaikan kebenaran
daripada dicintai karena menyembunyikan
kebenaran ...
Lebih baik busuk dalam penjara
daripada hidup bebas dengan membiarkan Negara dihancurkan oleh musuh-musuh Bangsa.

Jangan pernah berhenti
memperjuangkan Agama dan Negara !!!
Walau sekarang Saya ditahan lagi.

ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR !!!

AL HABIB BAHAR BIN ALI BIN SMITH
Pimpinan Majelis Pembela Rasulullah
Pengasuh Ponpes Tajul Alawiyyin

Masyarakat pun langsung membandingkan dua pelanggar aturan PSBB yang bernasib beda.

Habib Bahar bin Smith Dijemput Jamaah Sekeluar Penjara. Dilanjutkan ceramah, karena jamaah ingin mengetahui kisahnya dipenjara dikaitkan dalam pandangan agama Islam.

Dini harinya dia dijemput dan ditahan lagi. Dijerat pelanggaran aturan PSBB.

Ketua MPR Bamsoet adakan konser "digital" dengan tujuan amal. Penonton meledak. Melebihi yang hadir menjemput dan Habib Bahar.

Penyelenggaraan konser melanggar aturan PSBB. Namun, Bamsoet sebagai penyelenggara cukup minta maaf. Politisi Golkar ini juga tidak ditahan.

Itu dua berita tentang pelanggaran aturan PSBB.

Itu bukti kualitas hukum di Indonesia.
Itu bukti adil dan tidaknya hukum di Indonesia.
Itu bukti hukum punya dualisme pandangan terhadap pelanggarnya.
Mohon disimpulkan sendiri..

Postingan populer dari blog ini

Kerap Hina Habib Rizieq Dan Anies, Saat Sakit Hingga Meninggal Anies Yang Mengurusnya

Senin, 13 April 2020

Faktakini.net

Hari ini saya harus ucapkan terimaa kasih kepada senior saya abangda Lukman Hakiem yang mantan anggota DPR dan penasihat ahli Wapres Hamzah Haz serta staf perdana menteri M Natsir... Beliau dengan lapang hati meminta bantuan langsung kepada Gubenur DKI Anies Baswedan atas segala kendala selama senior saya AE Priyono di rawat di rumah sakit, mulai dari pemintaan tes swab corona hingga pencarian rumah sakit, hingga proses pemakaman.

''Saya terima kasih kepada Anies Baswedan yang merespons WA saya dengan cepat soal perawatan kepada sahabat saya AE Priyono. Begitu saya WA dan telepon, langsung Anies mengerahkan tenaga medis ke AE Priyono.

Bahkan ketika saya kabari bila AE wafat, Anies langsung respons dengan mengatakan bantuan apalagi yang masih bisa dilakukan? Saya jawab dengan minta agar bantu soal pemakamannya. Anies jawab Okey. Di situ Saya terharu,'' katanya.

Mengapa terharu? Abangda Lukman mengatakan karena dia tahu AE Priyono seri…

Bikin Resah Umat Islam, Penyebar 'Nasi Anjing' Di Bulan Ramadhan Diamankan Polisi

Ahad, 26 April 2020

Faktakini.net, Jakarta - Di tengah kesucian bulan Ramadhan, ada saja ulah yang dilakukan oleh sekelompok orang yang meresahkan umat Islam.

Kelompok tersebut membagikan nasi bungkus yang mereka beri nama "nasi anjing", walaupun kemudian ternyata menurut pengakuan mereka, tidak ada daging anjing dalam menu yang mereka bagikan.

Entah tujuannya untuk mencari sensasi atau bagaimana, ulah mereka jelas meresahkan umat Islam, karena daging anjing diharamkan oleh umat Islam.

Jumhur ulama menghukumi daging anjing haram untuk dimakan, meski disembelih secara syariat.

Alasannya, anjing termasuk dalam binatang bertaring yang keharamannya jelas. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Idris al-Khaulani dari Abi Tha'labah al-Khusyani, "Sesungguhnya Rasulullah SAW melarang memakan setiap binatang buas yang bertaring." (Muttafaq 'Alaih)

Dalam hadis lain, dari Ubaidah bin Sufyan dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, "Memakan setiap …

(Video) Sambil Cium Tangan Habib Umar Assegaf, Asmadi Ketua Satpol PP Minta Maaf

Jum'at, 22 Mei 2020

Faktakini.net, Jakarta - Asmadi, Ketua Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis yang sempat mengkasari Habib Umar bin Abdullah Assegaf, pada malam ini Jum'at (22/5/2020) akhirnya mendatangi kediaman Habib Umar di Bangil, Pasuruan. Kemudian ia mencium tangan sang dzurriyah Rasulullah SAW, lalu memohon maaf.

Begitu lama Asmadi yang merupakan Kepala Satpol PP Kecamatan Dukuh Pakis itu mencium tangan Habib Umar, ia ingin kekhilafan nya dimaafkan, dan alhamdulillah dengan keikhlasan hati yang seluas samudera, Habib Umar pun memaafkan Asmadi.

Asmadi mengaku saat itu ia sedang sangat kecapekan sehingga ia khilaf. Habib Umar kemudian memeluk Asmadi, dan peristiwa ini disambut hangat oleh para jamaah dan tamu yang hadir, yang langsung melantunkan sholawat.

Sebagaimana diketahui Asmadi yang sempat  mendorong dan mengkasari Habib Umar di pos check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Exit Tol Satelit pada Rabu (20/5/2020) sore, dikecam luas oleh umat Islam se-Indo…